Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hamizan77Avatar border
TS
hamizan77
Dolar Mulai "Jinak", JK: Kita Harus Bangga
Jakarta - Penguatan dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah mulai melandai. Saat ini, dolar AS cukup betah di level Rp 12.700. Tidak seperti kemarin yang sempat nyaris menembus Rp 13.000.

Mengutip data Reuters, saat ini dolar AS berada di posisi Rp 12.725. Melemah dibandingkan saat pembukaan pasar yaitu Rp 12.740.

"Berita baiknya, rupiah menguat. Dengan ringgit Malaysia, dengan dolar Australia, Korea, kita lebih baik," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat memberikan keterangan usai rapat terbatas bidang ekonomi di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (17/12/2014).

JK mengakui bahwa akhir-akhir ini dolar AS memang menguat tajam. Keperkasaan dolar AS membuat mata uang dunia anjlok, tidak hanya rupiah.

"Hampir semua negara mata uangnya kelihatan melemah. Jadi tidak ada hubungannya dengan ekonomi Indonesia," tegas JK yang didampingi Menko Perekonomian Sofyan Djalil dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Bahkan JK melihat kondisi ini justru akan semakin memacu perekonomian Indonesia. Ekspor diperkirakan meningkat yang menyebabkan neraca perdagangan akan membaik.

"Maka kita harus bangga uang kita lebih kuat," tandasnya.

Sumber: Detik finance

Komeng: Akan lebih bangga jika rupiah terus menguat, dan jangan hanya sekedar fenomena sesaat. Wait and see setelah tahun baru nanti, seberapa kuat BI bisa menahan laju dolar.
Btw, sudah hampir 2 trilyun cadangan devisa yg dikeluarkan BI buat menjinakkan dolar
0
3.3K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.