Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

badrul001Avatar border
TS
badrul001
Keren, Jokowi Presiden Pertama Yang Kunjungi Pulau Sebatik Gan !
Keren nih gan, jokowi presiden pertama yang datang ke pulau sebatik !

================================



PASBERITA.com - Pejabat Gubernur Kalimantan Utara menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo adalah Presiden RI pertama yang mengunjungi Pulau Sebatik, Kalimantan Utara. 

"Selama 69 tahun Indonesia merdeka, Joko Widodo adalah Presiden yang pertama kali berkunjung ke Pulau Sebatik, wilayah perbatasan," kata Pejabat Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, seperti dikutipRepublika Online, Rabu (17/12).

Kunjungan Presiden ke wilayah perbatasan pada Selasa (16/12) kemarin, menurutnya, merupakan komitmen untuk mewujudkan Nawacita ketiga, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Sementara itu dari penulusuran pasberita.com diketahui bahwa jauh sebelum kunjungan Jokowi ke Pulau Sebatik, SBY telah lebih dulu tiba disana. 

Hal ini seperti diberitakan media online merdeka.com pada Selasa 8 Maret 2005 memberitakan "Presiden SBY Tiba di Pos TNI AL Pulau Sebatik". Ini artinya, Jokowi bukanlah Presiden RI yang pertama yang mengunjungi Pulau Sebatik. 

Isi berita Presiden SBY Tiba di Pos TNI AL Pulau Sebatik adalah sebagai berikut:

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama rombongan tiba di pos TNI AL di Pulau Sebatik, Kalimantan Timur, dengan menggunakan perahu karet dari KRI KS Tubun 356 sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa.

Di posko TNI AL itu, Presiden Yudhoyono yang disertai dengan sejumlah menteri dan petinggi TNI meninjau kondisi perbatasan antara wilayah Indonesia dan Malaysia dari pos yang jaraknya delapan kilometer dari kota Tawau, Negara Bagian Sabah, Malaysia.

Pulau Sebatik merupakan satu pulau di utara Nunukan Timur yang terbagi dua. Separuh pulau di sebelah utara merupakan bagian dari negara bagian Sabah Malaysia, sementara di sisi selatannya masuk ke wilayah hukum RI dan di pulau itu ada satu pos TNI AL.

Sebelum meninjau Pos TNI AL di Pulau Sebatik, Presiden beserta rombongan mengunjungi tempat penampungan sementara TKI di Mambunnut, Nunukan, Kaltim, Selasa pagi, guna mengetahui kondisi para TKI.

Memang pemberitaan tentang SBY mengunjungi Pulau Sebatik ini tidak seheboh atau sebanyak berita yang memuat tentang kunjungan Jokowi ke pulau tersebut. Tercatat beberapa media online nasional memberitakan hal itu. Berbeda dengan berita mengenai kunjungan SBY ke Pulau Sebatik. Hanya merdeka.com saja yang melangsirnya. 

Entahlah, apakah SBY atau Jokowi yang pertama mengunjungi pulau yang berbatasan dengan Malaysia tersebut.(*)

================================

sumber : http://www.pasberita.com/2014/12/jok...tama-yang.html

0
7.6K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.