Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sethakaranAvatar border
TS
sethakaran
Mobil truk paling besar di dunia (terbaru)
Ketika Anda pertambangan dunia untuk sumber daya alam, tidak mengherankan untuk mengetahui bahwa setiap sen penting. Sebagai laporan dari analis PwC awal tahun ini menyatakan, tidak hanya biaya meningkat, tetapi juga harga komoditas semakin stabil - belum lagi tantangan lain seperti nasionalisme sumber daya.

Untuk mengatasi setidaknya sebagian dari tantangan biaya, perusahaan milik negara Belaz di bekas republik Soviet Belarus telah menciptakan apa yang mungkin adalah dumptruck terbesar di dunia - Belaz 75710. Ini selama dua bus tingkat ganda diparkir end to-end, enam kali lebih kuat sebagai mobil balap Formula 1 saat ini dan beratnya lebih dari Airbus A380 pesawat penumpang terisi penuh. Jika Anda berdiri di sebelahnya, Anda akan berjuang untuk mencapai setengah jalan salah satu dari delapan ban - kecuali jika Anda setidaknya 6ft 7in (2m) tinggi.

Truk diresmikan tahun lalu, tapi yang pertama - dan sejauh ini, hanya - Belaz 75710 mulai batu bergeser di tambang batu bara di Siberia pada pertengahan Oktober. Dengan kapasitas mengangkut 450 ton, dapat membawa 87 ton lebih dari pemegang rekor saat ini.

mesin besar

Untuk membantu membawa lebih dari kendaraan yang ada, pembuat nya telah memasukkan berbagai fitur desain. Ia memiliki delapan roda berpasangan, dibandingkan dengan lebih biasa enam. Setiap ban tubeless pneumatik dapat mendukung 102 ton, yang memungkinkan mereka untuk membawa beban kapasitas maksimum di atas 350 ton kendaraan kosong berat.

The rakasa truk memiliki sistem transmisi diesel-listrik. Dua mesin diesel 16 silinder menggerakkan generator yang menghasilkan listrik untuk empat motor listrik - bandingkan dengan mesin empat atau enam silinder yang kekuatan mobil keluarga rata-rata.

Namun yang lebih penting untuk kendaraan yang terus berhenti, memulai dan menarik beban berat atas bukit adalah berapa banyak torsi, atau kekuasaan memutar, ia menawarkan. The Belaz 75710 memiliki torsi puncak yang cukup luar biasa dari £ 13.738 / ft (18,626Nm) - sekitar 24 kali apa mesin yang 2014 Formula 1 mobil dapat mengelola.

Konsumsi bahan bakar adalah sekitar 1.300 liter per 100 km, namun "haul truck", sebagai kendaraan seperti yang dikenal di industri pertambangan, dapat dijalankan di salah satu mesin ketika itu tidak dimuat untuk menghemat bahan bakar.

Siemens insinyur, yang mengembangkan sistem drive, biasa memilih untuk all-wheel drive, untuk memberikan peningkatan traksi didistribusikan atas kedua as roda. Ini juga berarti bahwa jika salah satu motor listrik gagal masih bisa dihalau kembali ke pusat perbaikan di bawah uap sendiri - fitur berguna ketika traktor yang mampu mengangkut mesin besar ini kembali ke depot tipis di tanah.

"Saya merasa bangga menjadi mengemudi raksasa seperti itu," kata Andrej Vashkevich, seorang test driver Belaz dan salah satu dari hanya dua orang telah didorong truk raksasa dalam kondisi pertambangan dunia nyata. Vashkevich saat ini menggunakan Belaz ini 75.710 untuk memindahkan batuan sisa pada tambang batu bara terbuka di wilayah Kuzbass Rusia. Situs ini ditambang oleh produsen batubara besar SDS-Ugol, yang merupakan bagian dari perusahaan induk Sibirsky Delovoj Soyuz.

"Sangat mudah untuk drive tetapi Anda perlu sedikit waktu untuk membiasakan diri dimensinya. The all-wheel drive membuatnya lebih mudah untuk mengemudi dalam kondisi sulit seperti di jalan licin dan pengereman lebih efisien.3 (lanjut bbc)
Diubah oleh sethakaran 04-12-2014 23:03
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
12.9K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.