• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nyebrang sembarangan, tertabrak busway, busway yang salah. endonesian logic.

male62archAvatar border
TS
male62arch
Nyebrang sembarangan, tertabrak busway, busway yang salah. endonesian logic.
Baru pulang kerja dapet kabar kalo jalur busway yang sering Ane lewati ada kejadian orang tertabrak transjakarta. Ane tiap Senin - Jumat kebetulan selalu pake busway jalur ini untuk menuju rumah. Enak, disupirin orang, dan dari kantor cuman 30 menit aja udah sampe tujuan asal benar benar steril dan ga ada yang nekat masuk jalur busway. Emang Ane akui akhir akhir ini jadi makin banyak lagi yang masuk jalur busway (kalian mungkin merasakan juga), apa denda maksimal 1 juta udah ga berlaku lagi? Dan malah jalur yang harusnya steril ini malah ada orang nyebrang dan orang itu tertabrak sampe tewas. Ini baca dulu beritanya:

Spoiler for berita:


Spoiler for sumber :


Ane heran, ada beberapa hal yang bikin Ane heran;

1. kenapa yang dihakimi masa itu supirnya. Jelas jelas di situ ada jembatan penyeberangan. Kenapa nyebrang sembarangan dan lewat jalur bus (bus-way)? Udah jelas jelas di sana ada pagar yang membatasi kedua jalur jadi orang pun ga bisa nyebrang sembarangan. Di banyak tempat di Jakarta jalur yang dilewati transjakarta selalu dipisahkan sama pagar biar orang ga bisa nyebrang sembarangan dan akhirnya menggunakan JPO (jembatan penyeberangan orang). Jelas tujuannya for a safety reasons. Udah jelas si korban yang salah kenapa supir yang diamuk masa. Itu kebodohan yang pertama.

2. Di berita tertulis ada orang yang berkata; "Kalau kondekturnya perempuan, ngurus korban. Kalau dia laki-laki, pasti habis sama warga," katanya."
-Pertama, kenapa mempermasalah gender. Cowok salah dan bisa dikeroyok masa, cewek ga papa bisa bebas.
- Kedua, kenapa kondektur disalahkan? Tugas kondektur busway itu apa sih? Membuat penumpang aman dan nyaman. Bukan nyupir transjakarta, terus kenapa dia yang ga tau apa apa kok disalahkan?

endonesian logic. bodoh dipelihara. orang bodoh bodoh ngumpul jadi satu memprovokasi orang bodoh lainnya untuk ikutan berbuat bodoh. ga berpikir pake logika, mereka mengutamakan emosi aja. ga berpikir panjang. ga berpendidikan.

*)Ane ga bilang Indonesia, Ane bilang endonesian. kasihan Indonesia dibilang bodoh.



*) mau bata atau cendol, terserah. ga ngaruh ke kehidupan nyata. ga bakal ngurangin saldo ATM gue. emoticon-Ngakak
Diubah oleh male62arch 01-03-2015 15:34
0
53K
942
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.