Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uzuaanAvatar border
TS
uzuaan
Mimpi penjual jasa garap PR matematika sukses kayak Menteri Susi
 Mimpi penjual jasa garap PR matematika sukses kayak Menteri Susi

 Mimpi penjual jasa garap PR matematika sukses kayak Menteri Susi- Meski baru merintis tiga minggu usaha jasanya menggarap soal matematika SD, SMP dan SMA, Subagyo memiliki cita-cita mengembangkan usahanya seperti bimbingan belajar. Meski demikian dia tidak akan mengenakan biaya yang mahal.

"Cita-cita punya bimbingan belajar kayak Primagama dan Ganesa, tapi ya nggak mahal. Saya kalau ada anak yang tidak mampu minta bantuan saya akan berikan gratis," kata Subagyo saat ditemui merdeka.com di lapak jasa penggarapan soal matematika di samping kantor pos Kotagede, Yogyakarta, Selasa (16/12).

Baginya, usaha yang dirintis tersebut tidak sekedar mencari uang, tapi juga sebagai bagian dari ibadah. Dia pun bertekad tidak akan mundur dari usahanya ini. "Saya sudah niatkan, akan saya jalani ini sampai menghasilkan," tegasnya.

Menurutnya selagi usaha itu benar, tidak ada alasan untuk mundur. Dia terinspirasi Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti yang merintis usaha dari nol hingga menjadi pengusaha sukses.

"Ibu Susi itu saja tidak selesai sekolahnya, masak saya tidak bisa sukses seperti ibu Susi. Dia jadi menteri terkaya. Saya kagum dengan beliau," ungkapnya.

Belakangan ini Subagyo kembali membongkar buku-buku lama sewaktu dia kuliah dulu untuk kembali mengingatkannya pada rumus-rumus dasar. Dia juga meminjam buku pelajaran anaknya dan membeli beberapa buku latihan matematika terbaru.

"Ini ada buku paket anak saya, saya pinjam buat belajar, isinya sebenarnya gampang cuma bertele-tele penjelasannya," kritiknya.

Dia menilai anak sekolah zaman sekarang malas membaca buku sehingga menilai soal-soal yang ada sulit. Padahal jika diperhatian seksama, soal-soal latihan di buku-buku paket sangat mudah.

"Kadang ada soal yang sudah dijelaskan, kemudian dilatihannya ada lagi, sama soalnya tapi ya nggak tahu, itu dasarnya malas baca buku," tandasnya.
0
1.4K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.4KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.