Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gadisenjautamaAvatar border
TS
gadisenjautama
Respon Film "SENYAP" (Suara korban pelanggaran HAM 1965)
Trailer film Senyap


Film Senyap garapan Joshoua Oppenheimer ini diputar tgl 10 Desember 2014 bertepatan dengan hari HAM. Setelah menonton, kawan-kawan dari Perkumpulam Pamflet membuat perisi untuk mengingatkan Pak Jokowi agar tetap setia pada Nawacita untuk menutaskan pelanggaran HAM di negeri ini.

Mengapa ane posting ke mari, Gan?
Karena ane rasa penuntasan kasus pelanggaran HAM yang paling penting adalah tragedi 1965. Peristiwa pertama di negeri ini yang menghabisi jutaan nyawa manusia dari Sabang hingga Merauke secara terstruktur-massif-sistematis dan menggunakan tangan rakyat sipil pula. Pola kekerasan ini berulang pada pristiwa MALARI dan tragedi 1998. Bila yang paling akar tidak dituntaskan, maka bangsa ini akan terjebak dalam rantai dan pola kekerasan terus menerus yang akan digunakan sewaktu-waktu dalam kondisi yang dianggap "darurat" oleh pemerintah.

Mengapa menurut kawan-kawan Perkumpulan Pamflet, petisi ini penting untuk merespon "SENYAP"?
"Kami anak-anak muda Indonesia tidak mau membangun Indonesia ke depannya dengan terus menerus dihantui oleh “dosa-dosa” pemerintahan di masa lalu. Kami dibesarkan dengan ajaran bahwa kalau kita melakukan kesalahan, maka kita harus meminta maaf. Menonton film Senyap telah mengingatkan kami akan hal itu. Maka itu, kami merasa Bapak dan segenap jajaran pemerintahan Bapak juga perlu menonton film ini, agar para pelaku kejahatan diadili, kesaksian korban didengar, serta pemulihan hak korban dan keluarga korban peristiwa 65 dapat diwujudkan."

Ane minta tolong agan-agan di mari yang peduli terhadap masa depan bangsa kita, dan bersimpati pada korban untuk tanda tangani petisi ini ya.

Klik di sini untuk tanda tangan petisinya ya gan

Pemutaran film senyap sampai saat ini masih berlangsung. Kalau ada agan-agan yang tertarik nonton, bisa cek jadwalnya di sini:
Jadwal pemutaran film SENYAP

Akhir kata, ane mengucapkan terima kasih atas kepedulian kawan-kawan KASKUSER semua. Moga-moga agan-agan semua lancar rezeki & sukses selalu dam cita dan cinta.

Salam damai bangsaku always selaluemoticon-Kiss

Kalai ada yang mau ngasi ane cendolemoticon-Blue Guy Cendol (L), ane terima dengan hari gembira.
Diubah oleh gadisenjautama 11-12-2014 05:49
0
25.3K
16
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer dan Kepolisian
Militer dan KepolisianKASKUS Official
2.2KThread2.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.