Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Joko.WiAvatar border
TS
Joko.Wi
Indonesia Kecam Penyanderaan di Sydney

Petugas kepolisan menggunakan pakaian anti bom bersama dengan robot mencoba memasuki Lindt Cafe yang dikuasai oleh orang bersenjata yang menyandera sejumlah pengunjung dan karyawan di Martin Place, Sydney, 16 Desember 2014. December 16, 2014. Kepolisian Australia menyerbu cafe Lindt dan membawa sejumlah sandera setelah disekap selama 16 jam. REUTERS/Jason Reed

Jakarta - Pemerintah Indonesia mengecam peristiwa penyanderaan di Lindt Chocolat Cafe, Martin Place, Sydney, New South Wales, Australia, Senin, 15 Desember 2014. "Pemerintah Indonesia menyerukan bahwa tindakan teror tidak dapat dibenarkan dengan alasan apa pun." Demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri RI yang diterima Tempo, Senin malam, 15 Desember 2014.

Peristiwa penyanderaan terhadap sejumlah pegawai dan pengunjung Lindt Chocolat Cafe terjadi sejak pukul 09.00 waktu setempat hingga Selasa sekitar pukul 02.00.

Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan RI di Australia terus mengikuti secara dekat dan saksama perkembangan peristiwa tersebut. (Polisi: Pelaku Teror di Australia Bekerja Sendiri.)

Perwakilan RI di Sydney juga terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan otoritas Australia, masyarakat Indonesia di Sydney, serta komunitas muslim di Sydney. Berdasarkan koordinasi dengan Perwakilan RI dan pemerintah Australia, hingga kini belum diperoleh informasi adanya WNI yang menjadi sandera dalam peristiwa tersebut.

http://www.tempo.co/read/news/2014/1...raan-di-Sydney

Ini (pernyataan) resmi sikap kita! (Kita) sampai kapanpun tidak akan mentolerir (segala bentuk dan rupa teror)! Siapapun (pelaku tindakan terorisme) kita kecam! (Terorisme) adalah tindakan barbar, tidak ada tempat bagi barbarisme (di Indonesia).
0
2.4K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.