Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Joko.WiAvatar border
TS
Joko.Wi
[Hot News] KPK Buka Kantor Cabang Pertama di Luar Ibukota Jakarta
Jakarta, CNN Indonesia -- Tahun depan, Komisi Pemberantasan Korupsi berencana membuka kantor khusus di Pulau Sumatera. Pembentukan cabang khusus ini akan berkonsentrasi pada pencegahan korupsi dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan Sumatera dipilih agar kontrol lebih mudah, sebab jarak pulau itu lebih dekat dengan Jawa sehingga pengawasan bisa lebih efektif.

"Fokus (KPK di Sumatera) nanti di peningkatan pelayanan publik. Jadi bukan pada orang, tapi pada sistem," kata Bambang di jakarta, Ahad petang (14/12).

Namun pimpinan KPK belum memilih lokasi persis kantor KPK di daerah nantinya. Dalam menentukan tempat, KPK akan melihat lebih dulu masalah yang terjadi di wilayah tersebut, dan sumber daya manusianya. "Ada tidak champion atau agent of change-nya. Banyak tidak yang mau jadi partner," ujar Bambang.

Jika uji coba cabang ini berhasil, KPK akan membuka 10 cabang lainnya dalam waktu dua tahun. "Di Undang-Undang tertulis, KPK boleh membentuk cabang di provinsi dan daerah yang diperlukan," kata Bambang.

Dana yang digunakan oleh KPK untuk membuka kantor cabangnya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

http://www.cnnindonesia.com/nasional...a-di-sumatera/

Ini (terobosan) sangat bagus, pasti didukung penuh (oleh pemerintah). Seharusnya (pembukaan kantor cabang KPK) bisa dilakukan 5 atau 10 tahun yang lalu.., tapi ndak tau kenapa (baru 2015) hehehe.., ya dimaklumi saja lah..., hehehehe, biasa biasa saja (lah), ndak ada yang istimewa.
0
8.1K
100
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.