Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.merdeka.boy.Avatar border
TS
.merdeka.boy.
Heboh! Ada Penampakan Yesus di Kaleng Cat
Heboh! Ada Penampakan Yesus di Kaleng Cat

Pandangan Herry langsung mengurungkan niat Greta, adiknya, yang ingin membuang sisa pecahan kaca ke dalam kaleng. Saat itu, Sabtu (13/12/2014), Greta sedang membersihkan meja kerja dari sisa pecahan kaca.

Ada yang mencengangkan di kaleng itu sehingga Greta menghentikan Herry bekerja. Ada gambar di dalamnya, mirip sosok Yesus.

"Kejadiannya sekitar pukul 16.00 Wita," ungkap Greta yang bernama lengkap Greta Eva Towoliu Sitanala yang ditemui di rumahnya di Jalan Pulau Peleng atau biasa disebut Lorong Inpres, Lingkungan IV Kelurahan Kleak, Kecamatan Malalayang Manado, Minggu (14/12/2014).

Rumah Keluarga Sitanala-Suitela menjadi tempat pembuatan art glass atau kaca jendela bergambar. Kakak dan suami Greta bekerja di tempat itu.

Saat itu mereka hendak berhenti beraktivitas. Mereka pun membersihkan bekas-bekas potongan kaca. Awalnya Herry bermaksud membuang sisa kaca di belakang rumah samping meja kerja. Namun, dilarang Greta.

Greta pun mengambil kaleng cat bekas kemudian mendekat ke meja. Ia pun memiringkan kaleng menghadap ke pecahan kaca yang tak akan digunakan sembari menarik pecahan kaca. Herry yang berada di depan Greta langsung terkejut.

"Tunggu-tunggu.... Apa itu?" Tanya Herry kepada Greta sembari menengok ke kaleng.

"Mana?" Tanya Greta kebingungan dan berhenti mengumpulkan pecahan kaca.

Herry pun mengambil kaleng itu dan mencoba melihat lebih dekat. Greta yang penasaran menarik kaos kakaknya hingga sobek. Mereka pun menyadari terdapat bentuk menyerupai Yesus di bagian dalam dinding kaleng bekas itu.

Amatan Tribun Manado, pada bagian dalam kaleng kosong itu terdapat bekas cat yang sudah mengering. Pada bagian dinding dalam berbentuk sosok orang mengenakan jubah dan seperti membuka kedua tangannya. Bisa juga mirip Yesus atau Bunda Maria.

Malamnya, Greta menyimpan kaleng bekas itu dalam lemari, tak lama kemudian ia yang bermaksud akan tidur sehingga memadamkan lampu. "Dalam gelap, kaleng itu mengilap dan jadi tampak jelas bentuk itu seakan menyala," spontannya menceritakan fenomena itu.

Keesokannya, beberapa warga mendatangi rumahnya untuk menyaksikan dan mengabadikan kaleng itu dengan ponsel. "Mungkin dipikir ini dilukis, tapi jika dilihat dan disentuh memang asli terbentuk sendiri. Menurut saya ini lebih mirip Bunda Maria," ujar spontan Oke (35), satu di antara warga yang datang.

sumber


YESUS di kaleng cat emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0
4.6K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.