Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [pemburu barang antik masuk] koka-kola (komunitas klithikan kota lama)semarang

aprilia24Avatar border
TS
aprilia24
[pemburu barang antik masuk] koka-kola (komunitas klithikan kota lama)semarang
selamat pagi agan dan aganwati semua ketemu lagi dengan thread ane. kali ini ane pengen membahas tentang pasar barang antik yang berada di kota llama semarang gan, oke langsung aja gan cekidot emoticon-Cool

Spoiler for no repost:


Anda seorang kolektor barang-barang antik? Lokasi buruan yang sayang dilewatkan di kota Semarang adalah Pasar Antik Kota Lama. Terkenal pula dengan sebutan Pasar Koka Kola. Namanya memang mirip dengan merek softdrink terkenal, tetapi sebenarnya tidak ada hubungannya sama sekali. Kalaupun “diutak atik gathuk” kesamaanya, mungkin sama-sama menuntaskan dahaga. Yang satu menuntaskan dahaga mulut dan tenggorokan, dan satunya lagi menuntaskan dahaga mata dan hati para pecinta barang-barang antik.

Koko Kola adalah kependekan dari nama sang empunya gawe yaitu Komunitas Klithikan Kota Lama. Kosa kata klithikan adalah untuk menyebut pernak-pernik barang bekas atau antik yang dijajakan di sebuah pasar. Pasar ini memang tidak akan anda temukan setiap hari, hanya berlangsung 3 hari (hari Jumat, Sabtu dan Minggu) pada minggu kedua setiap bulan. jadi jangan asal datang ya gan karena diluar hari itu pasti tidak ada yang berjualan emoticon-Ngakak

Di pasar ini anda akan menemukan segala macam barang antik. Seperti buku-buku dan komik antik, barang-barang rumah tangga seperti seterika arang antik, gilingan kopi antik, rantang-makanan antik, dan juga segala macam mainan anak tempo dulu yang seakan memutar balik angan kita ke masa kanak-kanak dulu.

Spoiler for barang antik:


Di tempat ini pula dijadikan tempat bertemunya para pecinta sepeda kuno untuk menunjukkan eksistensi mereka terkadang beberapa orang juga menjual sepeda kuno nya disini. Merk sepeda yang akan anda temui juga beragam dari mulai gazelle, releigh, hartoog dan masih banyak lagi dengan harga yang mungkin cukup menguras dompet. Bahkan diantara mereka ada yang berdandan ala meneer Belanda tempo dulu, atau ala tentara Jepang.

Spoiler for sepeda antik:


sekian thread dari ane gan, semoga dapat membantu buat agan-agan para pemburu barang antik dan assesoris sepeda kuno.

ane tunggu agan yang baik dan merasa terbantu buat nglempar emoticon-Blue Guy Cendol (L)ke ane gan.

sumber gambar dari ane sendiri dan sedikit browsing gan
Spoiler for sumber:


emoticon-I Love Indonesia
nona212
nona212 memberi reputasi
1
5.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.