Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RizqikiAvatar border
TS
Rizqiki
[FR] TRIP KILAT KL-SG-JB (4D3N)
Trip ini udah direncanakan 2 bulan sebelum hari H dan ini trip pertama saya keluar negeri emoticon-I Love Indonesia (S) Sebenernya saya ngga dapet tiket promo untuk trip ini. Tapi berhubung kegiatan kampus yang padat, terpaksa saya milih tgl 24-27 Oktober 2014 untuk trip ini. Berbekal info-info dari kaskuser, saya dan teman saya siap untuk melakukan trip ini emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-Travelleremoticon-Traveller

Day 1 (Jumat, 24 Oktober 2014)

Pagi2 saya kuliah dulu dari jam 7.30-9.30, setelah kelar kuliah langsung ngacir ke Minangkabau International Airport (PDG). Sampe di bandara jam 11.00 dan ternyata imigrasi belum dibuka karena flight ke luar negeri dari sini cuma 2x sehari ke KL dan flight saya jam 13.55. Okelah karena tadi ngga sempet sarapan juga saya makan dulu di CFC. Abis makan sholat jumat dulu biar berkah perjalanannya, haha.

Tepat jam 13.00 gate internasional dibuka. Langsung aja masuk ke lounge dan beberapa saat pesawat A320 AirAsia tiba. Dengan excited saya masuk ke pesawat dan perjalanan dimulai. Flight AirAsia AK 404 dengan rute PDG-KUL take off tepat pukul 14.00. penerbangan ini memakan waktu sekitar 1 jam. Tepat jam 16.10 waktu malaysia pesawat mendarat dengan sempurna di KLIA 2

[FR] TRIP KILAT KL-SG-JB (4D3N)

Dari KLIA2 langsung naik bus ke Terminal Bersepadu Selatan (TBS) seharga RM 9. Sampai di TBS beli tiket bus dulu untuk nanti malam ke Johor Bahru. Saya ambil bus jam 23.45. Setelah dapet tiketnya, langsung ke KL sentral dengan mencoba komuter seharga RM 1.

Di KL sentral, saya nitip tas dulu di locker. Saya menggunakan locker berukuran sedang seharga RM 10. Setelah itu, langsung ke agenda pertama yaitu Little India. Berhubung belum makan malam sekalian cari makan disini. Untuk roti khas india, ayam & segelas milo dingin disini harganya RM 14. Setelah perut terisi, sebenarnya pengen foto-foto dulu disini, tapi karena hujan akhirnya cuma dapet sedikit foto. Kembali lagi ke KL sentral dan dilanjutkan dengan mencicipi LRT ke KLCC seharga RM 3.40.

[FR] TRIP KILAT KL-SG-JB (4D3N)

Untungnya pas sampai di KLCC hujan sudah reda dan bisa foto-foto disini. Sudah puas mengabadikan moment di depan twin tower, saya langsung memutuskan kembali ke KL sentral karena tidak akan terkejar untuk ke KL tower. Kembali menggunakan LRT seharga RM 3.40 ke KL sentral. Setelah ambil tas di locker saya langsung naik komuter dengan harga RM 1 menuju ke TBS. Sampai di TBS jam 23.20 dan saya langsung bergegas ke gate tempat bus saya menuju ke Johor. Benar saja, baru 5 menit berada di dalam bus, tepat jam 23.45 bus langsung berangkat menuju Johor bahru.

Day 2 (Sabtu, 25 Oktober 2014)

Jauh diluar perkiraan, yang saya kira bus akan sampai di Terminal larkin Johor Bahru pada jam 5 pagi, ternyata sampai lebih cepat. Jam 03.15 dini hari saya kaget karena ternyata sudah sampai di Terminal larkin. Entah apa yang harus saya lakukan untuk menunggu bus pagi ke Singapore. Untunglah ada McD, jadi saya bisa sedikit ngemil dan tidur disana sambil menunggu pagi.

Setelah subuh sekitar jam 6 pagi, langsung saja saya naik bus causeway link menuju Queen street Singapore seharga RM 3.40. Di imigrasi Malaysia berjalan dengan lancar. Namun, saat di imigrasi masuk Singapore saya kena checkpoint sehingga sedikit memakan waktu tapi akhirnya saya bisa melanjutkan perjalanan ke Singapore.

Sekitar jam 08.30 pagi saya sampai di Queen street Singapore. Lanjut jalan kaki ke stasiun MRT bugis. Sempat agak kebingungan mencari stasiunnya, tapi untungnya panah petunjuk arah yang banyak di jalan sangat memudahkan saya. Setelah sampai di stasiun langsung beli EZlink card seharga S$12 dan langsung top up S$10. Dari stasiun bugis saya ke stasiun lavender untuk ke hostel yang terletak di King George’s Avenue. Sampe di hostel untungnya langsung bisa check in karena kebetulan kamar sudah kosong dan mandi.

Sudah bersih dan wangi, maka petualangan di Singapore akan dimulai. Saya langsung naik MRT ke stasiun Raffles place, kemudian jalan kaki sedikit dan sampailah di Merlion, yang merupakan icon utama negeri singa ini. Berfoto dan menikmati pemandangan yang ada.

[FR] TRIP KILAT KL-SG-JB (4D3N)

Karena hari sudah agak siang dan belum makan pagi, saya memutuskan untuk makan ke Bugis dengan naik MRT. Sampai di Bugis kami bingung kemana tujuan kami. Karena kondisi yang sudah sangat lapar, maka terpaksa kami makan di Yoshinoya Bugis Junction. Makanan disini tergolong mahal, sekitar S$8. Perut sudah terisi namun badan terasa sangat lelah karena hanya sedikit istirahat sejak kemarin sore. Akhirnya saya balik ke hostel utk istirahat sebentar.

Waktu sudah menunjukkan pukul 14.30 dan petualangan dilanjutkan. Petualangan berikutnya ke Marina bay dengan naik MRT. Disini saya menikmati megahnya Marina bay dan pemandangan indah di Garden by the bay dengan latar belakang Singapore flyer. Pemandangan yang sangat luar biasa. Seperti biasa, tidak afdol rasanya kalau tidak berfoto. Setelah puas di marina bay, lanjut ke Chinatown. Disini ada masjid, bangunan yang sulit ditemui di Singapore ini. Suasana Chinatown disini mirip dengan di beberapa Negara dimana ornamen-ornamen china menghiasa setiap sudut bangunan yang ada disini. Saya sempat membeli beberapa buah tangan disini.

Petualangan masih berlanjut. Tujuan berikutnya yaitu sentosa island. Ke harbourfront dengan naik MRT, kemudian dilanjutkan dengan bus SBS transit menuju pulau sentosa. Satu hal wajib ketika sampai di sentosa adalah foto di depan globe nya Universal studio.

[FR] TRIP KILAT KL-SG-JB (4D3N)

Setelah keliling menikmati suasana indah di sentosa resort world, saya lanjutkan ke beach. Teman saya ingin menonton Wings of Time show, namun saya tidak ikut. Saya tidak tertarik menonton show seperti itu. Show selesai dan saya langsung pergi dengan naik bus ke harbourfront dan dilanjutkan dengan MRT ke Marina bay.

Suasana Marina bay pada malam hari sungguh luar biasa. Lampu-lampu yang terang benderang dan berkelip indah sangat memesona. Ditambah dengan latar Singapore flyer yang menyala dengan lampu berwarna-warni.

[FR] TRIP KILAT KL-SG-JB (4D3N)

Setelah mengabadikan memori keindahan Singapore di malam hari, langsung saja saya kembali ke hostel Karena sudah kemalaman. Setelah keluar stasiun MRT, saya membeli makanan untuk makan malam dan akhirnya sampai di hostel sekitar jam 22.30 kemudian istirahat untuk petualangan besok yang luar biasa.

Day 3 (Minggu, 26 Oktober 2014)

Matahari telah terbit dan petualangan kembali berlanjut. Saya langsung ke stasiun MRT untuk menuju Woodlands dan kemudian dilanjutkan dengan bus menuju terminal Larkin Johor bahru. Sempat agak tersendat karena macet saat masuk terminal, akhirnya lanjut dengan bus causeway link menuju Legoland. Tepat jam 11.00 sampai di Legoland and it’s time to have fun.

[FR] TRIP KILAT KL-SG-JB (4D3N)

Sebelumnya nitip tas dulu di locker seharga RM 40. Ini adalah theme park yang keren banget dan surga buat pecinta LEGO. Satu hal yang menyenangkan adalah saat disini pengunjung tidak terlalu ramai sehingga tidak perlu mengantri terlalu lama untuk menaiki suatu wahana. Seperti theme park lainnya, disini ada roller coaster, 4D cinema, wahana air dan banyak lainnya. Yang sangat saya sukai adalah Miniland STAR WARS yang keren banget. Ingin rasanya membawa pulang itu semua, tapi ngga mungkin. Ada miniatur kota-kota di Asia Tenggara juga disini. Dari Indonesia, disini ada miniatur Tanah Lot Bali. emoticon-Matabelo

Setelah puas bermain di LEGOLAND, ini waktunya untuk kembali ke hotel karena sudah sangat lelah juga. Naik bus causeway link menuju ke terminal Larkin kemudian dilanjutkan dengan bus lain dan sampailah di hotel tempat saya akan menginap. Sudah sangat lelah sekali, akhirnya malas keluar kamar untuk makan. Untung saya membawa abon sapi untuk mengganjal rasa lapar. Setelah mandi saya langsung terlelap karena sudah sangat lelah.

Day 4 (Senin, 27 Okteber 2014)

Berniat untuk berangkat jam 6 pagi, tapi takdir berkata lain. Saya baru terbangun jam 7.30 dan sontak panik emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S). Saya langsung bersih-bersih dan check out dari hotel sekitar jam 8.00. Rencananya hari ini akan kembali ke Singapore untuk membeli beberapa buat tangan di mustafa center, namun tak terkejar karena saat diimigrasi sudah sangat ramai dan sempat kena check point kedua kalinya dan saat sampai di stasiun MRT Farrer park kondisi diluar hujan.Meski sudah berlari-larian sepanjang perjalanan, namun tak ada yang terkejar. Rencana hari ini gagal total.

Langsung saja saya lanjut naik MRT ke harbourfront untuk pulang ke tanah air dengan menyebrang ferry ke Batam. Sampai di harbourfront langsung saja check in, proses imigrasi dan menunggu keberangkatan di ruang tunggu. Setelah 15 menunggu, akhirnya masuk ke kapal dan tepat jam 12.30 ferry diberangkatkan dengan tujuan Batam center. Sampai di batam jam 12.40 WIB, langsung saja mencari makan karena perut belum terisi sejak tadi malam. Perut sudah kenyang. Saya masih mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang karena tadi tak sempat. Akhirnya dapat juga tempat menjual coklat-coklat impor.

Setelah dapat, langsung pergi naik taksi ke Bandara Hang Nadim Batam (BTH) karena tak mau terburu-buru lagi seperti tadi pagi. Sampai di airport langsung check in dan masuk ke ruang tunggu. Setelah sekitar 1 jam menunggu, akhirnya waktunya boarding untuk penerbangan ke Padang. Pada penerbangan ini, saya menggunakan maskapai berlogo singa, Lion Air. Sekitar jam 16.50 pesawat take off menuju Padang. Meskipun kondisi cuaca sangat buruk pada penerbangan ini, akhirnya tepat pukul 18.00 Lion Air JT 233 mendarat dengan sempurna di Bandara Internasional Minangkabau Padang (PDG) dan Petualangan berakhir disini. emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Travelling Cost

Sebelum berangkat
- Tiket AirAsia PDG-KUL Rp 605.000
- Tiket Lion Air BTH-PDG Rp 360.000
- Tiket Ferry batamfast Rp 130.000
- Hostel traveler@SG Rp 230.000
- Hotel Sentral JB (bagi 2) Rp 160.000
- LEGOLAND ticket Rp 390.000
SUBTOTAL Rp 1.875.000

Day 1
- Damri ke airport PDG Rp 25.000
- Makan siang di PDG Rp 25.000
- Airport tax Rp 100.000
- Bus KLIA2-TBS RM 9.00
- Komuter TBS-KLsentral RM 1.00
- Locker di KLsentral RM 10.00
- Makan malam di KL RM 13.00
- LRT KLsentral-KLCC (PP) RM 3.40
- Komuter KLsentral-TBS RM 1.00
- Bus TBS-Larkin RM 34.00
SUBTOTAL Rp 150.000 + RM 71.40

Day 2
- Makan di Mcd larkin RM 7.00
- Bus Larkin-Queen street RM 3.40
- EZlink card + top up S$ 22.00
- Makan siang di Bugis S$ 8.00
- Beli minum botol S$ 3.60
- Belanja di Chinatown S$ 20.00
- Makan malam+minum S$ 4.00
SUBTOTAL RM 11.40 + S$ 57.60

Day 3
- Bus Larkin-LEGOLAND (PP) RM 6.60
- Locker di LEGOLAND RM 40.00
- Makan siang RM 15.00
- Bus Larkin-hotel RM 1.50
SUBTOTAL RM 63.10

Day 4
- Bus ke Kranji RM 1.40
- Top up EZlink S$ 10.00
- Makan siang di batam Rp 20.000
- Oleh-oleh coklat Rp 185.000
- Taxi di batam Rp 80.000
- Airport tax BTH Rp 30.000
- Damri dari airport PDG Rp 25.000
SUBTOTAL Rp 340.000 + RM 1.40 + S$ 10.00

TOTAL = Rp 2.365.000
RM 147.30 = Rp 545.000
S$ 67.60 = Rp 650.000

GRAND TOTAL Rp 3.560.000
Diubah oleh Rizqiki 09-11-2014 06:28
tata604
tata604 memberi reputasi
1
4.5K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Mancanegara
Cerita Pejalan MancanegaraKASKUS Official
840Thread2.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.