master_chefAvatar border
TS
master_chef
(Wanted!!!) David Zebua oknum penipu yang mengaku kerabat Pangdam Jaya.
Lanjut dari thread sebelumnya :

http://www.kaskus.co.id/post/541b1a1...08817f358b456c

Karena pelaku sekarang menghilang dan tidak bisa di hubungi lagi maka saya membuat thread ini emoticon-Mad (S)

Berikut kronologis dan metode penipuannya :
- saya adalah sales mobil salah satu brand terkemuka di dunia. Pada pertengahan Juni, David Zebua si penipu menghubungi handphone saya dengan dalih mau membeli dua unit mobil dan janjian untuk bertemu di kos dia yang beralamat di Jalan Jeruk no.25b, posisi di belakang jalan pramuka.

- Sore hari saya datang dengan membawa brosur dll dan datang ke kos yang menurut pengakuannya adalah "milik dia". Dalam obrolan santai sales dan calon customer, dia mengaku sebagai anak Jendral purnawirawan dan keponakan dari Danjen Kopassus Mayjen Agus Sutomo yang sekarang sudah menjadi Pangdam Jaya. Bukti2 foto dll ditunjukan untuk meyakinkan saya bahwa dia benar2 dari keluarga militer.
Dia juga mengaku sebagai anggota keluarga owner dari dealer mercedes benz Adendan Mas yang ada di daerah Fatmawati.

- Setelah obrolan panjang lebar, dia menawarkan satu peluang kerjasama mitra aftersales Mercedez Benz karena dia kasihan melihat hidup saya hanya sebagai "sales" yang penuh resiko dengan penghasilan tidak seberapa.

Skip...skip...singkat cerita karena saya berpikiran positif, saya menerima tawaran tersebut yang pada akhirnya malah menjerumuskan emoticon-Mad (S)

- Sebagai syarat mitra, dia bilang bahwa saya harus memiliki service tools sendiri. Dia menawarkan untuk membelikan service tools berupa laptop IBM T40, analyzer ECU, dll dan total senilai 9 juta lebih. Karena saya tidak memiliki uang cash sebesar itu maka saya minta untuk dapat di cicil.

Pembayaran pertama Rp. 3.300.000,- dibayar cash.

Pembayaran kedua di transfer dengan bukti sbb :



Pembayaran ketiga ditransfer kembali :



Setelah semua uang pembayaran ditransfer, dia menjanjikan peralatan akan dikirim dari Singapore via batam.

Selain itu, pada saat saya datang untuk menagih, si penipu sempat meminjam handphone saya beberapa hari dengan alasan handphonenya sedang di servis dan dia butuh untuk menelepon supplier untuk cek status barang yang di order..dan ternyataaa handphone saya di GADAIemoticon-Cape d... (S)
Setiap hari saya tanyakan tentang alat-alat yang sudah dia order dan sampai bulan agustus, peralatan tidak kunjung datang sehingga saya sadar telah tertipu dan meminta kembali uang yang telah dia tipu.

Dia tidak bisa mengembalikan uang dengan dalih bahwa uang tersebut masih nyangkut untuk usaha dia yg lain emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

Berikut percakapan terakhir via sms :


Dan berikut identitas di penipu :


Dan setelah saya melakukan investigasi maka ada beberapa poin kesimpulan :
- Si penipu sudah makan korban banyak dengan nominal jutaan dan ancaman bahwa dia masih keluarga militer sehingga korban enggan melapor ke pihak berwajib.
- Dia sangat niat dalam menipu dengan mempersiapkan bukti-bukti semisal pengetahuan mengenai Mercedes, pengetahuan mengenai dunia militer Indonesia, dsb sehingga korban akan terpedaya dan percaya dengan tipuannya,
- Dia selalu menipu beberapa korban dan semuanya di kaitkan sehingga uang di putar-putar antar korban dan semua korban menjadi bingung ( susah dijelaskan dalam trit ini ).
Mohon bagi rekan-rekan yang mengetahui keberadaannya agar dapat menghubungi saya via pm. Total uang yang seharusnya saya pergunakan untuk membayar sewa rumah, malah ditipu emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

Trims untuk admin dan moderator atas izin membuat thread ini.

Sukses untuk kita semua...

Update :
Link FB pelaku
https://www.facebook.com/david.zebua.98?fref=ts
https://www.facebook.com/dayakterkekeh?fref=ts

Foto si penipu :

Diubah oleh master_chef 18-11-2014 03:54
0
13K
31
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.