Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sulemandraAvatar border
TS
sulemandra
(KOK BISA???) Tetangga Gubernur FPI Lebih Suka Ahok Karena...
TEMPO.CO, Jakarta - Sepekan lebih sejak mendeklarasikan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta versi FPI, dukungan tak juga mengalir kepada Fahrurrozi Ishaq. Tetangganya di Jalan Masjid, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, lebih memilih Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI yang sah. (Baca: Netizen: Fahrurrozi Gubernur FPI sampai Kiamat)

"Saya dukung gubernur yang dilantik oleh pemerintah secara resmi," kata Muhammad Fauzi, 46 tahun, warga RT 04 RW 04, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara , Jakarta Timur pada Rabu, 10 Desember 2014. (Baca: FPI Ogah Sebut Fahrurrozi Gubernur FPI)

Fauzi yang bekerja sebagai marbot atau pengurus Masjid Al-Anwar, sekitar lima meter di selatan rumah Fahrurrozi, menyebut Ahok punya program yang nyata dan peduli pada profesi yang diembannya. "Saya suka Pak Ahok karena punya ide memberangkatkan marbot ke Tanah Suci untuk umrah," ujarnya. (Baca: Gubernur FPI Akhirnya Punya Kantor, Dimana?)

Selain itu, Fauzi juga menyebut warga tak begitu mengenal Fahrurrozi. Sebab, kata dia, Gubernur DKI versi FPI itu jarang bergaul dengan masyarakat maupun memberi ceramah di masjid dekat rumahnya. "Yang saya tahu, dia aktif berkegiatan agama di luar lingkungan rumah dan muridnya banyak," dia menuturkan. (Baca: Hari ke-5 Jadi Gubernur FPI, Fahrurrozi Sakit)

Tak hanya Fauzi yang mendukung kepemimpinan Ahok sebagai Gubernur DKI, Dwi Sumiyati, 30 tahun, tetangga Fahrurrozi juga lebih senang Ahok jadi gubernur. "Orangnya tegas," kata dia. Selain itu, dia ragu mendukung Fahrurrozi karena bekas Wakil Majelis Syariat Partai Persatuan Pembangunan itu tak jelas dipilih dan dilantik oleh siapa. (Baca: Gubernur FPI Sewot Soal Tunggakan Iuran Warga)

Namun, Sumiyati berpesan pada Ahok agar tak mudah marah dan memperhatikan tradisi yang sudah dianut oleh penduduk asli Jakarta. Salah satunya, kata dia, ialah kebiasaan berjualan kambing di pinggir jalan menjelang Hari Raya Idul Adha. Menurut dia, warga sempat kecewa karena Ahok melarang berjualan kambing di pinggir jalan. "Itu tradisi yang sudah lama berjalan," ujarnya. (Baca juga: Gubernur FPI Ngaku Pernah Jadi Penasihat Wapres)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
13.4K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.