Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alwaysgegeAvatar border
TS
alwaysgege
MACAM-MACAM ES KRIM...ICE CREAM LOVERS...MASUKKKKKKKK !




1. GELATO


Gelato adalah sebuah ice cream dari Italia yang memiliki arti beku dari kata ‘gelare’. Ice cream gelato dikenal lebih kental daripada ice cream biasanya. Makanya ice cream jenis ini sering ada di kawasan pantai, lebih padat dan dingin. Adonannya yang penuh dengan telur membuat gelato makin padat dan enak. Campuran susunya pun mempergurih ice cream yang dingin tersebut. Meskipun gelato padat, namun dikandungannya tidak mengandung lemak yang tinggi, sehingga gelato ini digemari meskipun harganya lebih mahal.

2. SORBET

Sorbet, sajian ice cream yang terbuat dari jus buah ditambahkan pemanis. Adonan sorbet adalah hasil penggilingan buah hingga halus dan tidak melalui proses memasak agar terasa kesegaran buahnya. Sorbet pun tidak menggunakan campuran susu atau telur sehingga rasa buahnya akan terasa segar. Serat yang ada pun bermanfaat untuk pencernaan. Namun OpenRicers jangan kaget kalau rasanya alami buah-buahan dan teksturnya tidaklah begitu lembut. Kalau OpenRicers mau yang ada campuran lemaknya (susu atau telur) ada ice creamnya bernama Sherbet.

3. SHERBET


Sherbet hampir sama dengan Sorbet yang berbeda hanya adonan nya saja, yang mengandung banyak lemak .

4. Es Krim Frozen Yoghurt


Es krim ini di buat dari yoghurt yang di tambah dengan perasa makanan dan stabilizer es krim. Cara pembuatannya hampir sama dengan pembuatan es krim. Frozen yoghurt bisa menjadi alternatif untuk pecinta es krim yang sedang berdiet di kerenakan kandungan lemaknya rendah atau bahkan tidak ada.

5. DONDURMA


Es Krim lezat ini berasal dari Turki. Dengan bahan susu, gula, krim, dan mastic.

6. ES PUTER


Di Asia Tenggara seperti di Indonesia dan Malaysia kita mengenal Es Puter yang di buat dari santan tanpa menggunakan krim. Cita rasa yang di pakai juga khas Indonesia, seperti Kopyor, Advokad dan Kacang Hijau.

7. KULFI


Di India, Es Krim yang populer dengan sebutan Kulfi dibuat dari susu kerbau dengan tambahan perasa pistachio, mangga, kapulaga, dan saffron.

8. ES KRIM TEH HIJAU


Di Jepang, es krim di buat dari Teh Hijau (Maccha ice cream) dan kacang merah ogura, ada juga es krim mochi yang memang di buat dari adonan kue mochi.

9. Chambungau Samanco


Pecinta Hallyu Wave pasti sudah tak asing lagi dengan jenis es krim yang satu ini. Yap, Chambungo Samanko adalah es krim dengan rasa vanila atau kacang merah yang dilapisi dengan roti berbentuk ikan. Es krim ini sangat digemari di Korea, terutama bagi para pasangan yang sedang berkencan.

10. PONGTA


Pongta juga jadi salah satu es krim terfavorit di Korea. Cara memakan es krim ini adalah dengan menyedotnya dari sebuah botol plastik di dalam bungkusan es krim. Pongta terdiri dari berbagai jenis rasa, di antaranya adalah coklat, soda, dan juga semangka. Es krim ini jadi favorit anak-anak kecil di Korea.

11. PONGTOA


Pangtoa adalah es krim yang dilapisi dengan kue bolu berbagai rasa, seperti keju, coklat, dan cookies & cream. Di dalam bolu tersebut terdapat krim dingin yang pastinya menggugah selera. Hampir semua rasa Pangtoa digemari di Korea.

12. ES KRIM MEDAN



13. ES KRIM SINGAPURA


ce cream merupakan minuman favourite segala usia di berbagai belahan dunia sejak jaman dahulu hingga hari ini. Ada berbagai cara orang meramu dan menyajikan ice cream. Salahsatu yang paling terkenal adalah es potong Singapore. Es potong Singapore adalah ice cream yang dicetak dalam bentuk empat persegi panjang, lalu dipotong menjadi beberapa bagian, disajikan dengan wafer atau roti tawar warna/pelangi (rainbow bread), sangat nikmat!

Singapore memiliki sebuah pusat perbelanjaan yang sangat terkenal yakni Orchard Road, sebuah jalan utama di Singapore yang menjadi pusat perbelanjaan dengan puluhan mall dan merupakan jalanan yang sangat nyaman dan memanjakan para pejalan kaki, dengan lebarnya area pedestrian untuk pejalan kaki. Di area inilah ada banyak penjual es potong Singapore.

14. ES KRIM POTONG


Kalo yang ini ingat masa kecil...biasanya si penjual sudah mangkal di tiap[ sekolahan...rasanya enak banget, ada rasa kacang merah, kacang hijau, ketan hitam....

15. ES KRIM DOMINO JEMBER


Jember juga punya…!! Es Krim kuno dengan rasa yang masih dipertahankan juga ada di Jember..!! Es Krim Domino namanya emoticon-SmilieSejak 1965 loooh..!! Saya udah lama bangget kepengen icip-icip es krim di Domino. Depotnya yang ada di Jl.Sultan Agung ini selalu saja bikin mata saya melirik setiap melintas di jalan raya itu. Selain penasaran sama aneka es krim yang ditawarkan saya juga pengen tau apa benar kalau Domino, depot es krim ini sudah ada sejak jaman dulu kala emoticon-Big Grin Tempatnya biasa saja. Tidak ada sesuatu yang istimewa. Tulisan Domino yang dipajang rasanya masih sama seperti 8 tahun yang lalu emoticon-Big Grin Memasuki depot es krim ini ada pagar panjang seperti pembatas berisikan daun dan bunga dari plastik. Didalam berjejer rapi meja lengkap dengan kursi. Di pojok sebelah kiri ada washtavel plus sabun cuci tangan. Dindingnya dua warna putih dan kuning. Setelah duduk manis menu pun datang. Whuaaaaa… ternyata buanyaak amat yak..?! emoticon-Big Grin Aneka jenis es krim yang ditawarkan cukup bikin pusying. Rasanya seperti mau pesan semua agag… Durian, Blueberry, Cokelat, Mocca, Strawberry, Black forest, Rainbow, ini, itu.. banyaak dah. Belum lagi ada nama es krim unik seperti piring terbang. Hadaaaah..!! Senengnya dateng rame-rame ya kalau dah mentok gini nih. Alhasil semua pesan es krim dengan rasa beda-beda. Biar bisa saling intip, colek dan nyicip agag.. Yang rasa durian… kerasa bangget durianya. Black forest nyoklat abiez deh. Blueberrynya esip. Yang ada mintnya (lupa namanya) dingin dingin gimanaaaa gitu emoticon-Big Grin. Rainbow yang lima rasa juga anteb. lapisan es rasa cokelat, mocca, blueberry, strawberry, vanilla jadi satu. Oh iyaa jangan lupa pesen yang es krim spesial yaaa… MANTEB tuuuh..!!

16. ES KRIM RAGUSA


Ragusa didirikan oleh dua orang berkebangsaan Italia yang bernama Luigie Ragusa dan Vincenzo Ragusa. Mereka datang ke Batavia pada tahun 1930-an untuk belajar menjahit di daerah Jakarta Pusat. Setelah lulus, kedua bersaudara tersebut pergi ke Bandung dan bertemu dengan seorang wanita Eropa yang memiliki peternakan sapi dan memberikan banyak susu sapi kepada mereka. Susu sapi tersebut dimanfaatkan Luigie dan Vincenzo sebagai bahan untuk membuat es krim Italia yang ternyata banyak disukai.[1] Dengan dibantu oleh tiga orang saudara laki-laki lainnya membangun toko es krim Ragusa pertama di Jalan Pos (sekarang Jalan Naripan), Bandung.[3] Dalam menjalankan usahanya, Ragusa dibantu oleh Jo Giok Siaw (Yo Giok Siang), seorang teman di sekolah menjahit.

Luigie dan Vincenzo mulai menjual es krim mereka di Pasar Gambir (Jakarta Fair) sejak tahun 1932. Namun karena tempat tersebut hanya ramai setahun sekali, mereka membuka kafe di Citadelweg (sekarang Jalan Veteran I no. 10), Jakarta Pusat pada tahun 1947. Pada tahun 1945-1972, penjualan es krim ini sempat menurun karena banyaknya pelanggan warga negara asing yang pulang ke negaranya. Setelah periode tersebut, penjualan es krim baru mulai meningkat dan stabil kembali.

Salah seorang dari lima bersaudara Ragusa, yaitu Francesco Ragusa menikah dengan anak perempuan Yo Giok Siang yang bernama Liliana.Pada tahun 1970-an, Ragusa bersaudara dan Liliana pindah ke Grottaglie, Taranto, Italia dan menyerahkan usaha es krim mereka ke adik Liliana yang bernama Buntoro Kurniawan (Yo Boen Kong) dan istrinya Sias Mawarni

17. BANANA SPLIT


Banana Split merupakan Sebuah pisang yang dikupas dibelah dua dan di taruh dalam split dish ,diatasnya diberi dua atau tiga scoop ice cream dengan jenis yang berbeda , kemudian diberi whipped cream dan separuh cery merah sebagai garnish, alasnya cool dessert dan alat makannya ice cream spoon

0
20.4K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.