Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

diandraresaAvatar border
TS
diandraresa
Harus Pilih Mana, Emas atau Reksa Dana Gan?
Saat ini mindset bahwa pentingnya investasi semakin berkembang di tengah masyarakat kita. Tidak heran jumlah investor terus meningkat dari waktu ke waktu. Di sisi lain instrumen investasi semakin bervariasi.

Mulai dari reksa dana, emas, obligasi, saham sampai properti. Masing-masing tentu punya kelebihan dan kelemhaan gan. Pilihan investasi yang paling diminati orang di antara kelima jenis investasi tadi adalah emas dan reksa dana.

Apa agan bingung harus pilih mana di antara emas atau reksa dana? Sebenarnya keduanya memiliki kelebihan yang hampir sama, dan pasti ada perbedaan yang mencolok di antara kedua jenis investasi tersebut.

1. Pengelolaan Professional
Dikelola oleh lembaga terpercaya dan memiliki kredibilitas cukup tinggi. Salah satu lembaga yang terpercaya adalah DBS Indonesia karena sudah dipercaya sebagai lembaga pengelola kekayaan terbaik.

2. Transparansi dan Satu Harga
Kalau prosedur pembelian atau penjualan reksa dana yang dilakukan tepat, bisa dipastikan investor akan mentransaksikan reksa dana pada harga yang sama, tidak melihat besar kecilnya dana yang diinvestasikan. Harga reksa dana pun hanya ada 1, dipublikasikan besok dan berlaku sebelum jam 12 atau jam 1. Sedangkan untuk harga emas seringkali saat agan datang ke toko emas harganya berbeda dengan harga yang ada di ANTAM.

Jadi pilih mana yah emas atau reksa dana? Sebenarnya keduanya sama-sama memberikan kebebasan finansial kok gan. Yah sesuaikan saja dengan kemampuan finansial yang agan miliki dan pelajari lebih dulu sebelum memutuskan berinvestasi.
0
2.1K
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan KeuanganKASKUS Official
9.2KThread5.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.