bonta87Avatar border
TS
bonta87
Yamaha R1 Akhirnya Meluncur, Harganya Rp299 Juta


VIVAnews - Setelah berbulan-bulan publik dibuat penasaran dengan kehadirannya, Yamaha akhirnya meluncurkan motor ber-genre superbike, YZF-R1, di ajang bergengsi EICMA, Milan 2014, yang tengah berlangsung saat ini.

Motor yang mengambil inspirasi dari Superbike YZR-M1 itu terlihat tampil menyerupai sebuah motor di ajang balap MotoGP.

Dilansir Visordown, Selasa 4 November 2014, Yamaha R1 2015 hadir dengan tenaga yang besar, bobot ringan, serta paket elektronik baru yang canggih.

Motor sport andalan Yamaha ini terlihat ciamik dengan penyematan sasis deltabox asimetris ringan. Termasuk, dijejalinya tangki bahan bakar berbahan alumunium, knalpot titanium, serta pelek cor magnesium.


2015 Yamaha R1 Red

Bicara dapur pacu, Yamaha R1 2015 ditanamkan mesin 998cc 4-stroke, dengan crossplane 4-silinder in-line. Mesin ini dikatakan sengaja disetel untuk menghasilkan tenaga gahar, yakni 200 Horse Power dengan torsi 112 Nm.

Tenaga itu, kemudian disalurkan ke roda dengan transmisi manual enam-percepatan. Sebagai pendingin mesin, dijejali pula injeksi bahan bakar dua-arah di dekat jantung pacunya.


2015 Yamaha R1 Wheelie

Yamaha dalam keterangan resminya mengatakan, untuk bagian jubah alias fairing, desain motor ini banyak dipengaruhi oleh motor M1 MotoGP Yamaha. Pembangunan proyek motor ini juga disebutkan telah melibatkan pebalap MotoGP, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

Selain meluncurkan edisi reguler, Yamaha juga meluncurkan R1M. Motor ini merupakan edisi teratas dari Yamaha R1. Bedanya, motor ini hadir dengan suspensi racing bermerek Ohlins, serta penjejalan sistem data GPS yang dapat terintegrasi dengan ponsel atau tablet.

Bicara harga, YZF-R1 akan dijual di Inggris pada bulan Maret 2015 mendatang dengan kisaran biaya 15.500 poundsterling, atau setara Rp299,9 juta (Rp19.353 per poundsterling).

http://otomotif.news.viva.co.id/news...nya-rp299-juta

0
9.9K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.