kailanovAvatar border
TS
kailanov
Kritikan untuk Sales First Media berkenaan dengan layanan Fast Net
Saya mengajukan kritik terhadap sales Fast Net First Media, terutama daerah Bandung.

Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada First Media yang sudah berinvestasi membangun infrastruktur di daerah saya, overall internetnya cukup stabil dan bermanfaat, tapi ada sedikit kritik dari saya.

Ceritanya gini, saya pertama gembira karena provider internet berkelas seperti First Media membuka layanannya untuk daerah saya yaitu di Margacinta. Lalu saya telpon salesnya dan menanyakan ini itu..

salah satu yang saya tanyakan adalah
"Pak, saya tahu, speed UpTo itu artinya maksimalnya bisa segitu, tapi kira2 ini kecepatan rata-ratanya berapa ya pak?"

Sang sales menjawab : "Pak kalau pake provider ini kecepatan stabil bisa rata-rata di angka 600-700kbps, nanti bisa bapak coba."

Percayalah saya sama salesnya, soalnya saya juga pernah pake speedy, kurang memuaskan saja, tapi belum pernah kalau pakai yg fiber optics. Soalnya kalo sales speedy biasanya kalau jaringannya jelek dia bakal bilang. "wah disini sih kurang bagus pak jaringannya.. speednya paling mentok di sekian.." (saya beberapa kali pasang speedy di berbagai kota)

Lalu Saya pasang dan saya coba, sudah 2 minggu saya coba pasang dan ternyata download speednya mentok ga lebih dari 150kbps. Saya pasang Fast Net yang UpTo 1 Mbps.
Lalu saya telpon CSnya, eeh.. menurut dia speed rata-rata sebesar 1/8 speed maksimum (walau saya blo pernah ngerasain speed lebih besar dr itu)

Kritikan saya :

Ya mbok jujur-jujuran aja, kalau emang jatahnya dikasih 1/8 nya, ya bilang to.. kita kan bisa menimbang-nimbang apa layak dipakai atau tidak.
minimal jangan bilang lah UpTo 1 Mbps, bilang aja UpTo 500kbps gt, biar gak kejauhan.

Saya merasa kayak beli Martabak bilangnya bisa Porsi 10 orang, dikasihnya martabak untuk porsi 1 setengah orang. emoticon-Ngakak

Bukti:
Spoiler for Paket FN Family:

Spoiler for Contoh Download Speed:


Mudah2-an dengan kritikan ini First Media bisa meningkatkan kualitasnya dan layanannya, dan mungkin bagi para pengguna internet khususnya buat gamers, saya bisa merekomendasikan layanan ini karena cukup stabil, tapi ya memang harus keluar duit lebih buat download speed yg lebih tinggi. Soalnya ternyata speednya cuman 1/8-nya dari iklan UpTo-nya

Thx
0
4.6K
26
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.