terrasysAvatar border
TS
terrasys
Teknologi pelacakan mata (Eye tracking)


Apa itu pelacakan mata?
Pelacakan mata adalah proses mengukur baik titik pandangan atau gerakan mata relatif terhadap kepala. Pelacak mata adalah perangkat untuk mengukur posisi mata dan gerakan mata. Dalam istilah sederhana, pelacakan mata adalah pengukuran aktivitas mata, di mana kita melihat, apa yang kita abaikan, kapan kita berkedip, dan bagaimana pupil bereaksi terhadap rangsangan yang berbeda. Konsep dasar, tapi proses dan interpretasi bisa sangat kompleks.


Pelacakan mata yang digunakan dalam penelitian pada sistem visual, psikologi, linguistik kognitif dan desain produk. Ada beberapa metode untuk mengukur gerakan mata. Yang paling populer varian menggunakan gambar video dari mana posisi mata diekstrak. Metode lain menggunakan kumparan pencari atau berdasarkan electrooculogramtersebut.

Pelacakan mata memberikan kesempatan untuk mengkaji perilaku visual konsumen saat berinteraksi dengan paket sasaran. Ini dapat digunakan untuk menganalisis kekhasan, daya tarik dan kecenderungan paket yang akan dipilih untuk pembelian. Pelacakan mata sering dimanfaatkan sedangkan produk target dalam tahap prototipe.

Secara umum, studi pelacakan mata fungsi dengan menghadirkan stimulus target untuk sampel konsumen sementara pelacak mata digunakan untuk merekam aktivitas mata. Data yang dihasilkan dapat dianalisis secara statistik dan grafis diberikan untuk memberikan bukti pola visual tertentu. Dengan memeriksa saccades, pelebaran pupil, berkedip dan berbagai perilaku lain peneliti dapat menentukan banyak tentang efektivitas produk media tertentu atau.

Aplikasi pelacakan mata
Pelacakan mata umumnya digunakan dalam berbagai media iklan yang berbeda. Iklan, iklan cetak, iklan online dan program yang disponsori semua kondusif untuk analisis dengan arus teknologi pelacakan mata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran iklan, grafis, warna, dan menyalin semua pengaruh perhatian advertisements. Hal ini memungkinkan para peneliti untuk menilai secara detail seberapa sering pandangan konsumen menatap pada target logo, produk atau iklan. Dengan demikian, pengiklan dapat mengukur keberhasilan iklan yang diberikan dalam hal perhatian visual yang sebenarnya.


Objective Experience menyediakan teknologi pelacakan mata
Objective Experience merupakan salah satu Konsultan dari pengalaman pengguna yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman merek, di setiap titik sentuh (baik online maupun offline). Objective Experience meneliti bagaimana orang berinteraksi dengan website, aplikasi ponsel dan tempat perbelanjaan, dan kemudian memberikan rekomendasi ditindaklanjuti untuk meningkatkan pengalaman dari pelanggan.

Objective Experience menyediakan layanan pengalaman pengguna di seluruh produk digital seperti situs, ipads dan ponsel. Dan Objective Experience menyediakan layanan penelitian pelanggan di seluruh pembelanja, iklan dan kemasan. Objective Experience membuat sebagian besar teknologi baru, dan merupakan pemimpin dalam menggunakan teknologi pelacakan mata untuk mengungkap wawasan sadar yang dapat di uncoded untuk meningkatkan pengalaman bagi pengguna.

Ingin tahu lebih banyak tentang teknologi pelacakan mata? Kunjungi dan like halaman Facebook Objective Experience Sydneydan follow @ObjectiveEX
0
1.6K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.