Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

brownis322Avatar border
TS
brownis322
Begini Bacan Ane, Bagemana Bacan Agan???
WELCOME AND HOPE YOU ENJOY


Satu lagi gan thread yg ngebahas tentang batu bacan. Tapi kali ini ane cuma mau bahas Bacan doko muda, atau yang masih banyak kandungan logam hitamnya gan.

Tp sebelumnya sebagai kaskuser newbie ane ngarep Rating dari agan2 , biar lebih weww gitu emoticon-Ngakak

Ane punya batu Bacan Doko yg masih banyak logam hitamnya gan,pemberian ortu ane. Dan menurut ane pribadi, ngerawat Bacan yg masih banyak logam hitamnya itu lebih menyenangkan dari pada ngerawat yang udah jadi alias sudah tembus cahaya sepenuhnya.

Dan juga menurut ane Batu bacan dengan banyak logam hitam itu lebih INdah dan natural gan. Ga tau kenapa, tapi ane lebih suka batu bacan yang seperti itu. Selain alasan bahwa ane cuma punya yang masih seperti itu

Ni gan penampakannya
Spoiler for Bacan:

Perbandingan dengan yang sudah jadi a.k.a Tua a.k.a tembus cahaya 100%
Spoiler for BacanII:

Mungkin sebagian besar dari agan akan memilih untuk lebih menyukai bacan doko yang sudah jadi, karena memang sangat indah bening dan mengkilap. Tetapi bagi ane gan, bacan yg berlogam hitam itu lebih indah gan,lebih natural.

Selain itu juga, merawat bacan berlogam hitam sampai bening bagi ane itu seperti merawat anak atau pohon yang kita rawat dari kecil sampai tumbuh dewasa. Sangat berbeda rasanya ketika kita merawat yang sudah bening. Kita ga tau suka dukanya membeningkan bacan yang sedang kita pakai.

Walaupun memang untuk merawat sampai bening dan tembus cahaya 100% memang butuh kesabaran super gan, karena lama. Menunggu dari hanya tembus cahaya sebanyak -mungkin- 2% sampai 100% persen itu butuh berbulan bulan sampai tahunan dengan cara natural. Tetapi disitu menurut ane terletak kenikmatannya gan. Yaa walaupun sekarang sudah banyak observasi dan penemuan para pakar batu bacan mengenai cara agar bacan cepet matang alias bening, tapi ane lebih memilih yang lebih natural gan, yakni dipake aja ditangan, lama2 juga bening, kan bacan batu yang hidup gan, salah satu keunikan bacan.

Ni penampakan bacan yg hanya tembus cahaya sekitar 10%
Spoiler for BacanIII:


Silahkan agan pilih untuk lebih menyukai yang mana, ane hanya sharing gan. Sapa tau dari agan sekalian ada yang seselera sama ane.

Cukup sekalian dari ane ya gan, once more i really hope you enjoy my thread emoticon-Toastemoticon-Toast
0
8.7K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.