freakmoccy85Avatar border
TS
freakmoccy85
Bola Basket Ini Terhubung ke Smartphone Via Bluetooth!
Jaman sekarang memang semakin gila saja. Perkembangan teknologi yang begitu cepat membuat banyak aplikasi penunjang yang bermunculan. Hal ini membuktikan kalau teknologi kian lama memang kian membaur dengan kehidupan sehari-hari. Teknologi dapat diterapkan pada berbagai macam hal dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai contoh yang sudah pernah ada adalah sebuah lemari pendingin yang menggunakan sistem operasi Android.



Kali ini ada sebuah aplikasi baru yang rencananya akan datang pada sebuah perangkat smartphone. Aplikasi ini kabarnya akan datang pada sebuah permainan yang sangat terkenal di Amerika yaitu bola basket. Jadi nanti aplikasi tersebut akan menghubungkan bola basket dengan smartphone sang pengguna dengan koneksi bluetooth. Untuk yang tertarik dengan permainan bola basket, atau yang ingin mencobanya, mungkin dapat melihat seperti apa aplikasi ini akan berjalan seperti uraian yang ada dibawah.



Jadi aplikasi ini dibuat agar pemain dapat mengontrol bola basket mereka yang telah dilengkapi sensor. Bukan seperti remote control, tapi sebagai sebuah acuan yang dapat dijadikan pembelajaran yang dilihat dari hasil yang didapatkan pada smartphone. Bola basket ini khusus, dalam artian hanya bola basket yang dibuat oleh pengembang g4fifty saja yang dapat melakukan ini. Tidak sembarang bola basket biasa, karena bola basket yang dibuat oleh developer yang bekerja sama dengan salah satu produsen alat olahraga Spalding tersebut telah diisi dengan sebuah chips didalamnya.



Jadi chips yang ada di dalam bola basket tersebut akan menjadi sebuah sensor yang dapat menghitung bagaimana pergerakan dari bola tersebut. Dari sensor tersebut maka akan tercipta sebuah catatan tentang pergerakan bola tersebut yang hasilnya akan dikirimkan kepada smartphone secara digital. Sensor itu sendiri juga telah ditenagai oleh sebuah pada Qi yang dapat mengisi daya dari sensor itu dengan cara elektrik.

Dengan menggunakan aplikasi di smartphone, beberapa informasi penting pun dapat dianalisa. Misalnya rincian jumlah spin, akurasi lemparan, kecepatan lemparan, kecepatan dribel dan perbandingan ketahanan dribel. Dengan menggunakan bola dan aplikasi ini diharapkan setelah bermain basket pemain dapat menganalisis permainan basketnya dan memperbaki kekurangan dari permainan mereka. 94fifty angin dapat membuat sebuah teknologi yang menganalisis kemampuan seseorang dalam bermain basket secara efektif, dan dapat digunakan secara massal.

Sayangnya informasi tentang bola basket tersebut hingga saat ini masih belum tersedia untuk kalangan publik. Namun rumornya bola tersebut akan datang pada bulan ini juga. Mengenai berapa harga dan apa aplikasi untuk permainan ini sendiri juga masih belum terungkap. Mungkin pengembang akan membeberkannya secara terperinci pada saat perilisannya secara resmi nanti.

News Powered By Indonesiaamers.
0
1.5K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.