kodok.istanaAvatar border
TS
kodok.istana
Larang rapat di hotel, Kemenpan sendiri bikin acara di ballroom mewah


Merdeka.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi selama ini gencar meminta para PNS hidup tak bermewah-mewahan. Selain melarang PNS rapat di hotel, hidangan rapat PNS pun diminta sederhana, seperti menu-menu makanan tradisional.

Namun hari ini, Menteri Yuddy justru menggelar acara di tempat mewah. Yuddy mengumpulkan kepala daerah di Raflessia Grand Ballroom, Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Ada sekitar 500 undangan yang hadir dalam acara yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB, pagi tadi. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga tampak hadir.

Sementara pejabat daerah yang hadir di antaranya Bupati Kulonprogo, Bupati Sleman, Wali kota DIY, Bupati Bintan, dan Tanjung Pinang, serta masih banyak lagi.

Dalam sambutannya, Yuddy Chrisnandi mengancam tak akan menurunkan dana alokasi khusus bagi pemerintah Kabupaten/Kota yang memberikan pelayanan publik buruk.

"Dalam sidang kabinet kemarin Presiden mengatakan, daerah-daerah yang kinerja buruk, pelayanan kerjanya buruk yang tidak ada keinginan untuk memperbaiki, tidak memiliki leadership yang melayani rakyat, maka bantuan alokasi khusus tidak perlu dikeluarkan. Mereka bakal tidak masuk APBN," kata Yuddy, Senin (8/12).

Yuddy menjelaskan, dana alokasi khusus untuk membangun infrastruktur dan ekonomi masyarakat di daerah. Oleh sebab itu, pemerintah Kabupaten/Kota harus memberikan pelaporan hasil akuntabilitas kinerjanya untuk dievaluasi oleh Kemenpan pada akhir tahun.

"Untuk apa diberikan pada daerah yang tidak akuntabel, tidak bekerja baik dan tidak ada inisiatif. Seharusnya mereka adanya laporan kinerja pemerintah terpacu untuk memperbaiki, organisasi pemerintahannya, disiplin aparat, pelayanan dan ada inovasi untuk masyarakat," tegasnya.

Belum ada alasan kenapa Yuddy pilih Balai Kartini untuk menggelar acara tersebut.

Bukti Surat Undangan :


Sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/lar...oom-mewah.html

Komen... : emoticon-Ngakak, katanya Sederhana pak, tapi anda kok ngadain rapatnya di Balai Kartini? katanya sederhana tapi kok makanan Rapatnya bukan Singkong dan Ubi?

Gimana ini? ini Katanya yang Revolusi Mental? ini yang katanya Hidup sederhana...? PNS disuruh hidup susah, gak boleh rapat dihotel....sendirinya? Menteri agak bodoh kayak si MenPAN ini koar" hidup hemat tp dia sendiri rapat di tempat mewah... emoticon-Ngakak
Diubah oleh kodok.istana 08-12-2014 12:34
0
1.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.