lintangdanzamanAvatar border
TS
lintangdanzaman
Tak Lagi Jadi Presiden, SBY Ngeluh soal Kemacetan Cikeas-Jakarta
Mungkin setelah tak lagi menjabat sebagai Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono baru merasakan kemacetan di Jakarta. SBY pun mengeluhkan betapa macetnya perjalanan dari Cikeas ke Istana.

"Macetnya dimulai dari TMII (Taman Mini Indonesia Indah) sampai Semanggi," ujar SBY ketika datang ke Istana Merdeka, Jakarta untuk menemui Presiden Joko Widodo, Senin (8/12).

Mereka bertemu untuk membahas soal rencana penyelenggaraan acara Global Green Growth Institute (GGGI). SBY tiba di Istana sekitar pukul 13.15 WIB. Mengenakan baju berwarna ungu, dia langsung memarkir mobilnya di samping Istana Merdeka dan langsung masuk.

SBY mengaku datang ke Istana langsung dari kediamannya di Cikeas, Jawa Barat. SBY pun mengeluhkan betapa macetnya perjalanan dari Cikeas ke Istana. "Macetnya dimulai dari TMII (Taman Mini Indonesia Indah) sampai Semanggi," ujar SBY.

Menurut SBY perjalanan dari Cikeas menuju Istana kali ini dia tempuh selama 40 hingga 50 menit. "Biasanya lancar," katanya.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di Kantor Presiden mengatakan, SBY datang menemui Jokowi dalam kapasitasnya sebagai Ketua Global Green Growth Institute. Pertemuan itu dijadwalkan berlangsung pada pukul 13.00 WIB. "(SBY datang) mau cerita bahwa nanti akan ada persiapan dari GGGI itu termasuk pertengahan tahun depan akan ada acara itu," katanya.

Namun, ketika ditanya apakah Jokowi dan SBY akan membahas soal Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah langsung yang diterbitkan SBY, Pratikno mengaku tidak tahu menahu. "Nggak tahu, tanya Pak SBY saja," ujarnya.

sumber :
Tak Lagi Jadi Presiden, SBY Ngeluh soal Kemacetan Cikeas-Jakarta http://disq.us/8l9a0s
0
4.7K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.