Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

2step2hellAvatar border
TS
2step2hell
Objek Melingkar di Planet Mars Bingungkan Ilmuwan NASA
Penampakan aneh di Planet Mars seakan tak pernah surut. Dari waktu ke waktu kendaraan penjelajah Badan Antariksa Nasional AS (NASA) di permukaan planet, Curiosity, terus memotret penampakan asing. Dan beberapa menimbulkan berbagai spekulasi misterius.

Tak hanya Curiosity yang menangkap temuan asing. Melansir Inquisitr, Senin 8 Desember 2014, pesawat pengorbit Mars milik NASA, Reconnaissance, belum lama ini juga menangkap penampakan aneh, bentuknya melingkar dengan luas 1,2 mil atau 2 km. Penampakan ini berbentuk mirip kue dan otak manusia.

Pesawat pengorbit menemukan objek misterus di wilayah Athabasca, sebuah area yang dipenuhi aliran lava termuda di Mars. Tapi, ilmuwan NASA meyakini objek misterius itu mungkin terbentuk dari aktivitas vulkanik.

Ilmuwan di Jet Propulsion Laboratory (JPL) dari California Institute of Technology, yang mengelola pesawat pengorbit itu mengatakan, penampakan itu kemungkinan terbentuk dari bawah gundukan. Lava telah menerobosnya dari bawah, sehingga tampak seolah-olah hilang dari gundukan.
Spekulasi ini membawa kemungkinan ada sejumlah besar es ada gundukan yang didorong oleh panas lava.

"Ada berbagai fitur seperti ini di wilayah tersebut, yang terus membingungkan para ilmuwan. Kami berharap pemeriksa dekat dari gambar HiRISE akan memberikan petunjuk pembentukannya," jelas rilis resmi ilmuwan.

Penampakan objek itu diketahui bukan gambar pertama yang membingungkan ilmuwan. Ada potensi pesawat pengorbit bisa mendapatkan objek lain yang misterius sebab HiRISE hanyalah salah satu dari enam instrumen Reconnaissance.
HiRRise yang dibuat oleh Ball Aerospace & Technologies Corp asal Colorado, AS itu dioperasikan ilmuwan University of Arizona, AS.

Pengorbit Reconnaissance telah diluncurkan ke Mars pada 12 Agustus 2005 dari Cape Canaveral Air Force Station, Florida, AS. Tujuh bulan kemudian, 10 Maret 2006, Reconnaissance tiba di untuk mengorbit Planet Merah.

ini objeknya gan

Spoiler for :


gayung gan
0
2.7K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.