mimin.tandinganAvatar border
TS
mimin.tandingan
Fadli Zon Minta 1, Jokowi Kasih 3 Kapal Ditenggelamkan


Wakil Ketua DPR Fadli Zon mencibir rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) menenggelamkan kapal asing yang mencuri ikan di perairan laut Indonesia. Fadli menganggap ancaman Presiden Jokowi hanya bualan saja.

Politikus Gerindra itu juga menantang pemerintahan Jokowi untuk mempraktikkan hal tersebut dan tidak hanya melempar wacana semata. Untuk mempertegas sindirannya, Fadli meminta 1 bukti keberanian Jokowi menenggelamkan kapal asing sebagai contoh.

"Jadi sebenarnya pemerintah, Pak Jokowi nggak usah terlalu banyak omong lah, coba dilakukan saja dulu, satu (kapal) lah, satu dicontohin dulu, saya pengen lihat gitu. Satu (kapal) coba ditenggelamkan, enggak usah banyak-banyak," tantang Fadli.

Tak mau disebut membual, pemerintahan Jokowi memberi bukti. Tiga Kapal asing penggarong ikan Indonesia langsung dikaramkan ke dalam laut lantaran tidak mematuhi aturan.

Berikut keberanian pemerintah Jokowi menyikat kapal asing:

1.3 Kapal asing ditembaki hingga hancur & tenggelam



Pemerintahan Presiden Jokowi melalui TNI AL bersama-sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Bakorkamla menenggelamkan tiga kapal asing pencuri ikan di wilayah laut Indonesia.

Tiga kapal asing itu ditembak oleh kapal Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) bersama TNI Angkatan Laut dan Bakorkamla di perairan Anambas, Kepulauan Riau, Jumat (5/12).

Ketiga kapal kayu pencuri ikan itu ditembak menggunakan senjata mesin dari jarak 200 meter. Proses eksekusi berlangsung mulai pukul 10.20 WIB yang langsung disaksikan oleh Kepala Pelaksana Harian Bakorkamla Laksdya TNI D.A. Mamahit, Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksda TNI Widodo, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya dan beberapa pejabat Pemda Kabupaten Anambas.

"Penenggelaman kapal tersebut merupakan bagian sebuah proses hukum," tegas Pangarmabar Laksda TNI Widodo.

2.Menteri Susi jalankan perintah Jokowi tenggelamkan kapal Vietnam



Pemerintah akhirnya membuktikan ancaman menenggelamkan kapal asing yang nekat beroperasi secara ilegal dan mencuri ikan di laut Indonesia. Beberapa hari lalu, Presiden Joko Widodo sudah mengeluarkan instruksi kepada Menkopolhukam untuk menenggelamkan tiga kapal asing.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti langsung menjalankan instruksi tersebut. Dibantu TNI AL, Menteri Susi menenggelamkan kapal asing asal Vietnam di Kelurahan Tarempa, Anambas, Kepulauan Riau, Jumat (5/12).

3.Minggu depan tenggelamkan kapal asing di Batam dan Aru



Tak hanya 3 kapal asal Vietnam di Kepulauan Riau saja yang ditembak dan ditenggelamkan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berjanji akan segera menenggelamkan kapal asing lainnya. Pekan depan, kapal-kapal asing yang sebelumnya telah tertangkap melakukan pencurian ikan di wilayah perairan Indonesia akan segera dieksekusi.

"Minggu depan di Batam dan minggu depannya lagi di Pulau Aru (Maluku)," katanya di Jakarta, Jumat (5/12).

Penenggelaman kapal, kata dia, untuk memberikan sinyal keseriusan pemerintah menertibkan kapal asing ilegal. Namun, kata Susi, tidak semua kapal yang tertangkap akan ditenggelamkan. Ada beberapa kapal akan diberikan ke nelayan.

Sumber
Diubah oleh mimin.tandingan 06-12-2014 03:03
0
2.4K
19
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.