Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chabayanAvatar border
TS
chabayan
[Bacakan..!?] Kementerian LHK Anggarkan Rp 2 Juta Per Satu Lubang Biopori
[Bacakan..!?] Kementerian LHK Anggarkan Rp 2 Juta Per Satu Lubang Biopori


BOGOR - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LKH), terus menyoroti kondisi Sungai Ciliwung yang semakin memprihatinkan karena dapat membahayakan banyak pihak.

Minggu (7/12), Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya akhirnya menyempatkan diri untuk meninjau Sungai Ciliwung. Hal itu, dilakukan karena meningkatnya curah hujan di wilayah Bogor.

Untuk mengatasi banjir di Jakarta, Siti Nurbaya mengaku, sudah menyurati walikota dan bupati di kawasan Jabodetabekjur (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cianjur) untuk membuat lubang biopori di wilayahnya masing-masing. “Banyak lahan yang sudah tidak mungkin untuk ditanami pohon, sehingga cara yang paling mungkin adalah membuat biopori,” ungkapnya saat menghadiri pengumuman lomba foto satwa di Taman Safari Indonesia (TSI), Kecamatan Cisarua.

Seperti dikutip dari Radar Bogor (Grup JPNN), Siti mengatakan, untuk mengatasi banjir akan dibuat 500 ribu lubang biopori berdiameter 1,5 meter. Ia berjanji, segera membicarakan masalah tersebut dengan gubernur Jawa Barat untuk segera melaksanakan program itu. Bahkan, pihaknya menganggarkan Rp2 juta untuk satu lubang.

Sementara itu, untuk memeringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, TSI mengadakan lomba foto sastwa Internasional yang ke-24 bekerja sama dengan Kementerian lingkungan Hidup dan Kehutanan. Siti Nurbaya menghargai, kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun itu. “Semoga acara ini dapat menginspirasi berbagai pihak untuk lebih mencintai binatang,” ujarnya.(rp6/c)

Proyek basah dimusim hujanemoticon-Recommended Seller
Diubah oleh chabayan 07-12-2014 22:52
0
2.3K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.