Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.cornerAvatar border
TS
kaskus.corner
Diprotes Petani Karet, Jokowi: Lho, Siapa yang Harus Saya Marahi?
Petani karet di Palembang mengeluhkan harga karet kepada Presiden Joko Widodo ketika mengunjungi Sekolah Peternakan Rakyat di kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan.

Lalu, apa kata Jokowi? "Lho, jadi siapa yang harus saya marahi ini?" katanya, Sabtu (6/12).

Seorang petani karet, Sabtu (6/12) sore itu, menumpahkan keluh kesahnya karena harga karet yang dijualnya hanya Rp 5.000 per kilogram dari harga sebelumnya yang pernah mencapai kisaran Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu.

"Bagaimana ini pak, dengan kenaikan harga (barang kebutuhan lainnya), terus terang kami kesulitan dengan situasi ini, tolonglah pak pemerintah bisa tentukan harganya," tutur seorang petani tersebut.

Kepala Negara kemudian menjelaskan harga karet ditentukan oleh pasar karet internasional dan memang mengalami fluktuasi.

"Bahan mentah karet sekarang ini yang menentukan pasar dunia, tiga bulan lalu sudah saya sampaikan agar ada pabrik di Sumatra Selatan, tetapi yang memproduksi barang jadi, stabilitas harga akan bisa dikendalikan, pasar dunia tidak mungkin kita kendalikan itu, kita sekarang proses pabrik yang mengolah karet jadi barang jadi, sampai kapan pun harga (karet dunia) tidak bisa kita kendalikan," kata Presiden.

Presiden kemudian meminta petani untuk bersabar karena memang pemerintah sampai saat ini masih terus mengupayakan pendirian pabrik yang memproduksi karet menjadi barang jadi, sehingga memiliki nilai lebih.

http://m.republika.co.id/berita/nasional/umum/14/12/07/ng795x-diprotes-petani-karet-jokowi-lho-siapa-yang-harus-saya-marahi

Komentar :

Hm, lho siapa yang harus dimarahi Pak Presiden Jokowi?

Tolong bantu jawab! emoticon-Embarrassment
0
22.1K
258
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.