Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Abidin_DombaAvatar border
TS
Abidin_Domba
[Panastak Perlu Update Alasan] Chevron Temukan Cadangan Minyak Terbesar di Asia Tgr
Jakarta, GATRAnews - PT Chevron Facific Indonesia (CPI) berhasil menemukan cadangan minyak baru di Kabupaten Rokan Hilir (Rohli), Riau, yang disebut-sebut merupakan cadangan terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Anggota Komimisi VI DPR RI HM Lukman Edy menyampaikan keterangan tersebut dalam diskusi yang digelar Fraksi Patai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) di F-PKB DPR RI, Jakarta, akhir pekan ini.

Dalam diskusi bertajuk "Ancaman De-industrialisasi dan Defisit Neraca Perdagangan Terhadap Perekonomian Nasional" ini, Lukman mengatakan, bahwa Indonesia tidak perlu khawatir dengan defisit perdagangan minyak dan gas (migas) Tanah Air.

"Chevron merilis temukan minyak baru di Bagan Siapiapi yang terbesar se-Asia Tenggara. Mungkin begitu mulai produksi, kita sudah lewat 1 juta berel per hari liftingnya itu," ujar Lukman.

Meski demikian, Lukman sempat mengaku heran dengan perusahaan minyak asal Paman Syam tersebut, karena baru mengumumkan penemuannya itu setelah pemilihan presiden (pilpres).

"Saya juga heran, ini Chevron baru merilis setelah pilpres, sebelum pilpres dia gak mau rilis dan setelah pilpres dia mau rilis, dia menemukan lebih dari 300 ribu barel per hari. Cadangannya di Bagan Siapiapi, Rokan Hilir, Riau," ucapnya.

Gubernur Riau, Annas Maamun membenarkan adanya penemuan cadangan minyak baru di wilayahnya itu. CPI menyampaikan temuannya itu kepada Annas, bahwa telah menemukan cadangan minyak terbesar di Riau, yakni di sekitar Sungai Rokan.

Berdasarkan laporan CPI, kata Annas, jumlah potensinya melebihi minyak Duri di Bengkalis, sehingga jika cadangan tersebut terbukti, maka Kabupaten Rohil akan menjadi kabupaten terkaya di Indonesia.

Sumber : http://www.gatra.com/ekonomi-1/63381...-tenggara.html

TS : wah alasan yang dipake panastak untuk justifikasi kenaikan BBM makin dikit dong, harga minyak dunia makin terpuruk, trus indonesia ternyata tambah lifting minyaknya emoticon-Matabelo

ya produksi mungkin perlu beberapa tahun lagi sih.. emoticon-Ngacir
0
8K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.