Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

diandraresaAvatar border
TS
diandraresa
Ini Tips Supaya Sukses Bisnis Salon and Spa
Agan wanita yang suka ke salon dan pengen buka bisnis salon and spa, nih saya kasih tipsnya supaya sukses :

• Tentukan dulu modalnya
Bisnis salon and spa biasanya sih butuh modal besar. Yah walaupun ada juga yang gak perlu modal besar. Tapi kamu tetap harus menentukan mau seperti apa bisnis salon and spa yang akan kamu jalankan. Dengan begitu kamu bisa menentukan berapa modal yang diperlukan buat lokasi bisnis, desain interior, peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan plus modal promosi.

• Tulis rencana bisnisnya
Rencana bisnis salon and spa kamu mau gimana kan hanya kamu yang tahu. Kalau kamu mau sukses buat rencana dong kapan mau balik modal, berapa target omzet dan profit yang kamu inginkan. Termasuk strategi bisnis dan investasi yang kamu pilih untuk membuat bisnis salon and spa kamu berjalan sukses.

• Pilih lokasi yang pas
Ini yang harus usaha dulu, list beberapa lokasi yang kira-kira strategis setelah itu mulai tanya-tanya ke orang sekitar situ sambil iseng soal gaya hidup masyarakatnya terutama yang cewek. Dari gaya hidupnya kan kamu bisa nilai cocok gak nih bisnis salon and spa kamu ada di situ.

• Beri layanan memuaskan
Setiap customer butuh dilayani maksimal, kamu juga gitu kan gan? Nah, gitu juga dengan bisnis salon and spa kamu. Berikan layanan yang memuaskan untuk customer kamu, jangan pernah kecewakan mereka. Kalau perlu ingat nama dan perawatan yang biasa dia ambil. Jadi customer kamu juga senang karena ada yang perhatian, apalagi customer cewek.

• Gunakan tenaga berpengalaman dan professional
Tenaga yang sudah berpengalaman dan professional akan membantu bisnis salon and spa kamu. Minimal dia sudah mengerti kebutuhan customer, dan bagaimana menangani berbagai karakter mereka.

• Jangan lupa promosi
Banyak caranya, sebar brosur, iklan media cetak atau lewat media sosial juga. Paling ampuh sih promosi mulut ke mulut. Lakukan semua media promosi, kalau ada promosi gratisan yah ambil aja, lumayan hemat budget promosi kan gan?
0
2.5K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.