Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mimin.tandinganAvatar border
TS
mimin.tandingan
Di Madura, Kartu Keluarga Miskin Dijual Aparat Desa Rp 100 Ribu


Kartu keluarga miskin pada program simpanan keluarga sejahtera (PSKS) di Bangkalan, Madura, Jawa Timur dijual Rp 100 ribu. Kartu ini diperjualbelikan oleh aparat desa setempat. Kasus penjualan kartu keluarga miskin itu terjadi di Desa Mandung, Kecamatan Kokop, Bangkalan berdasarkan laporan warga.

"Kalau kami tidak memberi uang, kartu tidak akan kami dapat," kata warga Desa Mandung, Kamah di Mapolres Bangkalan, Rabu (3/12) siang.

Seperti diberitakan Antara, warga penerima bantuan PSKS ini, datang ke Mapolres Bangkalan guna melaporkan kasus penjualan kartu keluarga miskin itu didampingi aktivis LSM Bangkalan Corruption Watch, Mathur Huzairi.

"Mereka ini hanya perwakilan dan kartu keluarga miskin di Desa Mandung, Kecamatan Kokop itu kepada semua penerima bantuan," kata Mathur Huzairi.

Warga terpaksa membeli kartu keluarga miskin ini karena mereka diancam tidak akan mendapatkan kartu, apabila tidak menyerahkan uang sebesar Rp 100 ribu.

"Ini kan sama dengan harus membeli," kata Mathur Huzairi.

Bagi warga yang tidak memiliki uang, aparat desa setempat memberikan kebebasan dengan cara membayar setelah pencairan di kantor pos.

Padahal sesuai dengan ketentuan, pembagian kartu keluarga miskin dalam program simpangan keluarga miskin ini tidak dipungut biaya.

Sumber
0
2.5K
29
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.