deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Gubernur Papua Beri Uang Tunai Rp 100 Juta Bagi Ibu yang Lahirkan Minimal 10 Anak
Lanny Jaya - Gubernur Papua, Lukas Enembe memberikan penghargaan bagi mama-mama Papua yang bisa melahirkan anak lebih 10 orang. Uang itu diberikan sebagai hadiah dan penghargaan.

"Kita harus menghargai seorang Mama yang bisa melahirkan 10 orang anak, tapi bukan hanya melahirkan, harus bisa membesarkan," kata Gubernur, Lukas Enembe saat berada di Tiom, Lanny Jaya, Papua, Kamis (4/12/2014).

"Keluarga yang punya anak lebih dari 10 maju kedepan," kata Gubernur.

Kemudian tiga keluarga maju masing-masing punya anak 14, 11, dan 10 orang. Lalu gubernur mengambil tasnya dan mengambil uang Rp 300 juta dan diberikan Rp 100 juta untuk masing-masing keluarga.

Tak hanya itu saja, kemudian seorang ibu (mama) naik ke atas panggung tempat gubernur berdiri dengan menggendong tiga orang Bayi. Ternyata mama tersebut melahirkan kembar 3 lalu gubernur memberikan uang Rp 30 juta kepada ibu itu.

"Tolong jaga anak ini dengan baik, karena ini adalah titipan Tuhan," ujar Lukas Enembe.

Pemberian hadiah oleh gubernur kepada keluarga-keluarga itu, karena dinilai mereka adalah orang-orang perkasa. Selama ini gubernur menilai jumlah orang Papua sangat kecil dibandingkan luas pulau Papua, maka dia menganjurkan agar keluarga Papua tidak harus mengikuti program Keluarga Berencana (dua anak cukup), tetapi mendorong agar keluarga Papua bisa melahirkan anak sebanyak-banyaknya, tetapi harus diurus dengan baik

Bupati kabupaten Lanny Jaya sendiri menterjemahkan kebijakan Gubernur Papua itu dengan memberikan dukungan biaya Rp 5 juta kepada setiap ibu mengandung.

"Kita memberikan uang Rp 5 juta kepada Mama yang mengandung, agar mereka bisa memenuhi gizi bagi janin dalam kandungannya," kata Bupati, Befa Jigibalom.

"Selama masa bersalin juga semua dibiayai pemerintah," tambahnya.

Program ini dilakukan sebagai strategi membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Papua kedepan. "Menciptakan SDM yang sehat dan pintar harus dimulai sejak dalam masa kandungan," kata Bupati.

sumber

semoga bisa meningkat kesejahteraannya
0
4.2K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.