Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xenovalkryiumAvatar border
TS
xenovalkryium
Punya Kekayaan Rp 200 Triliun, Bos Djarum Terkenal Rendah Hati
Punya Kekayaan Rp 200 Triliun, Bos Djarum Terkenal Rendah Hati
Jakarta -Duet pemilik Grup Djarum, Budi dan Michael Hartono, terkenal sebagai pribadi yang jarang muncul ke publik. Di kalangan pengusaha, sosok duo Hartono dikenal sebagai pribadi yang rendah hati.

CEO PT Sido muncul Tbk (SIDO) Irwan Hidayat termasuk yang mengenal dua orang tersebut, khususnya Budi Hartono. Irwan mengungkapkan, Budi jarang muncul ke publik karena karakternya.

"Orangnya rendah hati. Pak Budi rendah hati, nggak pernah muncul," kata Irwan kepada detikFinance, Kamis (4/12/2014).

Irwan mengatakan karakter masing-masing pengusaha memang berbeda. Ia mengaku termasuk yang lebih senang muncul ke publik dan mudah dihubungi.

"Saya memang orangnya suka ngumpul, ketemu banyak orang, kalau sendirian malah nggak senang. Saya senang ketemu orang. Jadi orang kaya yang paling gampang dihubungi cuma saya, karena saya nggak kaya benar," katanya merendah.

Ia beralasan, sebagai pengusaha yang memproduksi jamu, Irwan memang harus rajin-rajin muncul ke publik untuk promosi produknya. Irwan sangat sadar menjual produk jamu bukan hal mudah, karena lebih sulit dari menjual makanan, apalagi rokok.

"Menurut saya, jamu yang paling sulit dijual. Kalau makanan gampang, rokok dibutuhkan, kalau jamu... aduh (susah)," katanya

Sebelumnya, Chairman The Jakarta Consulting Group AB Susanto yang kerap kali berhubungan dengan orang-orang terkaya, dan sering menjadi konsultan dari para pebisnis keluarga, yang kebanyakan adalah orang-orang kaya, menyampaikan pengalamannya.

"Barangkali mereka memiliki pandangan tak usah terlalu menonjol, tapi ada juga yang senang menonjol. Itulah sikap orang kaya di Indonesia," katanya beberapa waktu lalu.

Majalah Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia. Duet pemilik Grup Djarum, Budi dan Michael Hartono, masih mempertahankan posisinya sebagai orang paling tajir di Tanah Air.

Dikutip dari Forbes, Kamis (4/12/2014), keduanya ditaksir punya kekayaan mencapai US$ 16,5 miliar atau hampir Rp 200 triliun.

Menurut Forbes, sumber kekayaan utama Budi dan Michael adalah bisnis rokok dan perbankan.

http://finance.detik.com/read/2014/1...al-rendah-hati

200 T...................wow
0
4.1K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.