Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aloxiaAvatar border
TS
aloxia
[SEKUTU BAGI MUSLIM DI AKHIR ZAMAN!!]Putin Konfirmasi Dukungan untuk Negara Palestina
Metrotvnews.com, Moskow: Presiden Rusia Vladimir Putin bertekad melanjutkan dukungannya terhadap Palestina yang berusaha mencapai status sebagai sebuah negara.

"Rusia telah secara konsisten mendukung usaha awal hak legitimasi Palestina dalam mendirikan sebuah negara independen," ucap Putin dalam sebuah surat yang dikirim untuk Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Surat dikirim dalam perayaan Hari Solidaritas Masyarakat Palestina Internasional, Sabtu (30/11/2014). Perayaan ini digelar setiap tahun sejak 1977.

"Kami yakin akuisisi kedaulatan nasional Palestina dalam basis legal akan menjadi faktor penting dalam memastikan bermukimnya Palestina di Timur Tengah," sambung dia, seperti dikutip Press TV.

Duta Besar Rusia untuk Palestina Alexander Rudakov menyampaikan surat Putin ke Sekretaris Jenderal Kepresidenan Palestina Al-Tayeb Abdul Rahim.

Palestina berusaha mendirikan negara independen di Tepi Barat, al-Quds Timur (Yerusalem) serta Jalur Gaza, dan meminta Israel angkat kaki dari wilayah mereka.

Pada November 2012, PBB melakukan voting untuk meningkatkan status Palestina dari "entitas non-member" menjadi "negara non-member." Langkah ini mendapat perlawanan kuat dari Israel dan Amerika Serikat.

Peningkatan status memungkinkan Palestina berpartisipasi dalam debat di PBB dan bergabung dengan beberapa agensinya. Palestina juga dapat bergabung dengan Mahkamah Kriminal Internasional, dimana mereka dapat melayangkan keluhan resmi kepada Israel.

http://internasional.metrotvnews.com...gara-palestina

subhanallah, sekutu akhir zaman!! emoticon-Kiss emoticon-Matabelo
0
3.3K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.