Always0nAvatar border
TS
Always0n
(Thread Kapal Jonru) Menjawab Jonru soal Impor Kapal Jokowi dari China
Malam gan,

Berawal dari thread ini yang menyudutkan presiden RI Jokowi soal impor kapal dari RRC.

Quote:


Rupanya usaha TS dan suporternya cukup berhasil membuat bingung para agan pembaca thread tersebut, rasanya kurang elok kalau upaya upaya jonru menjonru dan mengadu domba tersebut tidak dicounter, sehingga dibuatlah thread ini.

Yang paling penting bagi agan pembaca thread ini, tolong perhatikan TANGGAL dari thread jonru soal kapal yang dibold merah, dan TANGGAL pada berita counter yang disajikan di thread ini supaya mengerti dimana letak kelicikan thread jonru yang dicounter tersebut.

Quote:


Kadin akan Impor 2.500 Kapal dari China

Senin, 28 Januari 2013 22:10 WIB



Kadin akan Impor 2.500 Kapal dari China

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA. Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia akan mendatangkan 2.500 kapal laut berukuran kecil dari China. Kapal-kapal itu akan digunakan untuk pengangkutan antar barang dalam negeri. Kadin berkomitmen mengimpor kapal seiring niat pemerintah membangun 40 pelabuhan kecil yang ada di proyek MP3EI.

Natsir Mansyur, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Daerah dan Logistik, mengatakan 2.500 kapal tersebut akan didatangkan seluruhnya dari China secara bertahap selama 5 tahun ke depan.

"Investasi sekitar Rp 15 triliun. Saya sendiri yang impor itu dari China. Tahun ini kita sudah ajukan ke BKPM," kata Natsir yang ditemui wartawan usai acara Rapat Kerja Pemerintahan 2013 di Jakarta Convention Center, Senin (28/1/2013). Dia bilang dana pembelian kapal tersebut akan sepenuhnya berasal dari bank milik pemerintah.

Natsir mengatakan kapasitas kapal yang akan didatangkan berkisar antara 1.500-3.000 TEUS. Hal itu sengaja karena untuk mengangkut angkutan barang antar provinsi.

"Karena yang mahal itu angkut jeruk dari Pontianak ke Jakarta. Kalau angkutan kargo dari Jakarta ke Hongkong Singapura pasti murah karena menggunakan general kargo," jelas Natsir.

Natsir mengatakan, saat ini Kadin terus mendorong pemerintah agar menurunkan ongkos angkutan logistik di Indonesia, salah satunya pembenahan angkutan laut. Tidak hanya infrastruktur pelabuhan saja yang harus dibenahi tapi juga dari sisi administrasinya.(KONTAN/ Oginawa R Prayogo)

http://www.tribunnews.com/bisnis/201...pal-dari-china

Dari data tersebut agan bisa melihat sendiri :

1. Kalau wacana pembelian kapal tersebut sudah ada pada Januari 2013 dimana pak Jokowi belum menjabat sebagai presiden dan keinginan membeli kapal tersebut bukan dari kemauan pak Jokowi.

2. Dan dari berita counter per/ Januari 2013 tersebut, soal galangan kapal RRC terancam bangkrut bahkan belum ada beritanya, berita tentang itu baru ada pada 4 Juli 2013, jadi sebelum ada berita soal bangkrut wacana pembelian kapal tersebut sudah ada.

Waspadalah gan, banyak teknik jonru yang cukup licin sehingga bisa merusak negara Indonesia ini baik antar warganya sendiri maupun dalam hubungan internasional.

emoticon-Toast



................. emoticon-Ngacirnguueeennggg
0
24.8K
249
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.