Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4yahkhanzaAvatar border
TS
4yahkhanza
mohon ditanggapi masalah pertanahan yang ane hadapi
Hari ini tanggal 2 desember 2014
ane dapat jadwal pengembalian batas dari BPN di kabupaten ane (undangannya nanti ane update) yang Hari sebelumnya senin 1 desember 2014 ane mendaftar untuk pengembalian batas objek lokasi rumah ane (nanti update copy sertifikat)



setelah pihak BPN datang kelokasi pengembalian batas kita ajak dulu masuk rumah untuk menanyakan ukuran tanah
Setelah itu pihak tim dari pertanahan tersebut melakukan pengukuran yang awalnya dari pojok sertifikat terus bergerak mengelilingi lokasi rumah.

Masalahnya disini titik awal pengukuran dari antara batas aspal jalan dengan trotoar itulah titik awal pengukuran sertifikat

Otomatis kita komplain koq bisa seperti itu? Dasarnya apa? Menurut pihak pertanahan itu sudah menjadi metode mereka dalam melakukan pengukuran.

Dan selanjutnya mereka jalan saja mengukur dari titik 1 ke titik berikut (ada 5 titik ujung sesuai sertifikat karena tahan berada di hook jadi bentuknya segi 5) dan seenaknya menandai ukurannya tanpa didamping oleh kita sebagai pihak yang ingin pengembalian batas.

Karena masih fokus di titik pertama menanyakan kenapa ukurannya dari ujung aspal. Tim pertanahan tadi sudah sampai di titik tiga tanpa ada yg mendampingi. Sy cepat2 lari ke titik 2 dan tiga menanyakan kenapa tanda ukuran di titik 3 itu disini, setelah itu sy ke titik 2 sy tunjukkan iniloh titiknya sesuai sertifikat berada di luar selokan (dari ujung jalan aspal ada trotoar dan saluran air ukurannya kurang lebih 2 meter ) bukan ngukurnya dari ujung aspal.

Sy panggil sodara sy karena merasa dibohongi, terus ngomong ini mereka sudah kurang ajar. ( kurang ajar dalam artian Main ukur seenaknya sj tanpa kita di panggil untuk melihat langsung, cara ukurnya yg dimulai dari ujung aspal jalan raya itu bukan kurang ajar namanya???)


Mohon dikomentari dengan bijak surat pembaca saya ini.

Sy berdiri diatas hak sy kenapa dipersulit
Segala bukti2 mulai dari kwitansi pembayaran pengembalian batas sebesar 3,154,000,,
undangan pengembalian batas dari pertanahan..
sampai dokumentasi video maupun foto ada sama sy

Sy disini bukan bermaksud ribut dengan salah satu instansi negara.

Sy hanya mempertanyakan dan berharap pelayanan sektor publik yang saya dapatkan ini bisa menjadi pengalaman bagi kita semua dalam pengurusan pengembalian batas jangan sampai terjadi lagi

Sekian dan terima kasih

Nb. Silahkan pm sy bila mau menanyakan pin bbm maupun nomor hp. Sy online kaskus via android.

Untuk update bukti2 nanti sy upload dari warnet
Diubah oleh 4yahkhanza 04-12-2014 10:37
0
8.9K
32
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.