Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adian.napitululAvatar border
TS
adian.napitulul
[BREAKING NEWS] ARB Aklamasi Terpilih Jadi Ketua Umum Golkar Lagi
[BREAKING NEWS] ARB Aklamasi Terpilih Jadi Ketua Umum Golkar Lagi

Nusa Dua, CNN Indonesia -- Aburizal Bakrie atau Ical terpilih kembali menjadi ketua umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional IX Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, Rabu (3/12).

Ical terpilih secara aklamasi dalam sidang penentuan tata tertib pemilihan ketua umum. Dalam sidang tersebut hanya ada satu calon yaitu Ical sehingga otomatis dia terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Partai Golkar periode 2014-2019.

Pemimpin sidang Nurdin Halid menyatakan dari 537 total suara ada tiga suara yang dianggap tak sah. “Itu dari Kosgoro, AMPI, dan MKGR,” ujar Nurdin. Dengan demikian artinya 534 suara sah.

Nurdin mengatakan semua peserta mencalonkan Aburizal Bakrie. Pasal mengatur pencalonan dilayangkan melalui surat 22 ayat 5. Berdasarkan peraturan bahwa apabila yang dicalonkan lebih dari 50 persen bisa disahkan secara aklamasi.
(utd/obs)
http://www.cnnindonesia.com/politik/...m-golkar-lagi/


[BREAKING NEWS] ARB Aklamasi Terpilih Jadi Ketua Umum Golkar Lagi

BADUNG, KOMPAS.com — Aburizal Bakrie terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2014-2019. Aburizal mendapat dukungan 100 persen dari pemilik suara yang hadir dalam Musyawarah Nasional IX Partai Golkar.

Pimpinan sidang paripurna Munas IX Partai Golkar, Nurdin Halid, mengatakan, Aburizal mendapat dukungan 534 surat dukungan dari 537 pemegang suara sah. Tiga suara yang tidak diakui adalah suara dari ormas sayap Golkar, yaitu Kosgoro, MKGR, dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Sesuai AD/ART Munas IX, seorang calon ketua umum terpilih secara aklamasi apabila mendapat dukungan lebih dari 50 persen pemegang hak suara.

"Aburizal Bakrie telah mendapatkan 100 persen dukungan dari 100 pemegang suara sah. Aburizal ditetapkan sebagai ketua umum terpilih periode 2014-2019," kata Nurdin di Ballroom Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Rabu (3/12/2014).

Sebelumnya, Kosgoro 1957, Soksi, dan MKGR menyatakan tidak akan mengakui kepemimpinan Aburizal. Tiga organisasi tersebut juga menyatakan mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.
http://nasional.kompas.com/read/2014...campaign=Kknwp

BAJINGAAAAAN..!!!
Diubah oleh adian.napitulul 03-12-2014 10:25
0
4.4K
59
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.