Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adhitamadimasAvatar border
TS
adhitamadimas
selang tertarik bensin pun terbakar
selang tertarik bensin pun terbakar

Rabu, 03/12/2014 10:30 WIB
Selang Tertarik Mobil yang Isi BBM Picu Kebakaran di SPBU Solo
Muchus Budi R. - detikNews
(Foto: Muchus Budi R/detikcom)
Solo - Sebuah kebakaran kecil terjadi di sebuah SPBU di Jalan Bayangkara, Solo, Rabu (3/12/2014) pagi. Kebakaran dipicu oleh korsleting mesin akibat seorang konsumen yang menjalankan mobilnya saat pengisian bensin masih berlangsung. Beruntun‎g petugas segera sigap dan bisa melokalisir api dan memadamkannya.

Kebakaran itu terpicu karena dispenser pengisian bahan bakar ‎tertarik ketika sebuah mobil Toyota Avanza milik konsumen yang sedang mengisi bensin berjalan ketika pengisian masih berlangsung. Karena selang pengisian masih menyangkut di tangki bahan bakar mobil, selang itu ikut tertarik ketika mobil berjalan. Selang itulah yang kemudian menarik dispenser dan menyebabkan korsleting.

Petugas segera sigap ‎memotong dispenser yang terseret jatuh dan kemudian terbakar tersebut. Selanjutnya dispenser itu langsung ditarik ke pinggir dan dipadamkan dengan tabung khusus pemadam kebakaran.

Seluruh pembeli yang berada di lokasi segera dievakuasi keluar. Calon konsumen yang datang juga dilarang masuk. Bahkan untuk beberapa saat pompa bensin milik Wakil Wali Kota Surakarta, Ahmad Purnomo, tersebut sempat ditutup sementara ‎dan diberi garis polisi. Api segera bisa dipadamkan. Ketika tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, api telah padam.

Kapol‎sek Laweyan, Solo, Kompol Edhi Wibowo, kasus tersebut akan segera diselidiki dan telah memeriksa sejumlah saksi. Saat ini pihaknya sedang mengumpulkan ciri-ciri mobil yang menarik selang tersebut dengan mengumpulkan informasi saksi dan mempelajari CCTV.
0
2.2K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.