Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saegothAvatar border
TS
saegoth
[SHARE] Ayo Bantu Cari Usut Pelaku Tabrak Lari Cipularang!!!
Quote:


Tersebar, Video Tabrak Lari Tragis di Cipularang



BANDUNG, KOMPAS.com — Video tabrak lari yang terjadi di Km 97, Tol Cipularang, pada Minggu dini hari lalu, kini ramai menjadi perbincangan di media sosial. Video berdurasi 55 detik ini mengundang banyak simpati warga.

Mereka pun mengecam pengendara mobil yang kabur dan mendorong polisi untuk mengusut tuntas kasus tabrak lari tersebut. Dalam video tersebut, terlihat dua orang laki-laki sedang mengeluarkan sopir Elf yang terjepit bodi kendaraan. Dua orang laki-laki tersebut adalah Fathkun Nadjib (50), pemimpin klub offroad Jelajah Tanah Air (Jelata), dan anaknya, Dede.

Saat Fathkun dan anaknya memasang tambang di badan mobil Elf untuk dikaitkan ke mobilnya, tiba-tiba mobil dari samping kanan mobil Elf yang melaju kencang menabrak pintu dan bagian depan kanan mobil.

Fatkhun yang berada persis di depan kanan mobil ikut tertabrak dan terpental ke sebelah kiri mobil Elf saking kerasnya benturan. Suara histeris beberapa orang perempuan pun terdengar begitu tabrak lari terjadi.

Sambil berteriak dan memanggil, "Pak… Bapak… ya Allah, tolong Bapak… Pak… Bapak…" begitu suara seorang perempuan terlihat mendekati korban yang setengah tertelungkup. Sementara itu, korban lainnya, Dede, berusaha untuk berdiri. Posisi Dede yang berada di sebelah kiri mobil tak membuatnya tertabrak langsung oleh kendaraan tersebut.

Video ini mengundang banyak komentar. Aksi pengecut pengendara mobil yang memilih kabur setelah menabrak pun menuai banyak kecaman. Bahkan, pengguna forum Kaskus membuat gerakan, "Ayo bantu usut kasus tabrak lari Fatkun Najib".

Kecelakaan tersebut diakui PJR Tol Cipularang. Melalui sambungan telepon, salah satu petugas PJR menyatakan, kejadian berlangsung pada Minggu malam sekitar pukul 01.00 WIB. Saat ini, kasus tabrak lari tersebut ditangani Polres Purwakarta.

"Kebetulan bukan saya yang jaga malam itu. Jadi, tidak tahu detailnya seperti apa. Tapi, kasusnya sudah dilimpahkan ke Polres Purwakarta," ujar petugas PJS, Ahmad, Selasa (2/12/2014).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul membenarkan peristiwa tabrakan tersebut. Ia menyatakan, peristiwa tersebut menimbulkan korban jiwa. "Kejadiannya di Km 97. Sesuai prosedur, dari PJR dilimpahkan ke kepolisian setempat. Karena kejadian terjadi di Km 97, polisi yang menangani kasus ini Purwakarta. Saya masih sedang meminta data lengkapnya," tutur Martinus.

Sumber: http://regional.kompas.com/read/2014....di.Cipularang



Polda Jabar Beberkan Kronologi Tabrak Lari Tragis di Cipularang

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul membenarkan peristiwa tabrak lari di Km 97+400, Tol Cipularang, Desa Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu malam (29/11/2014) pukul 22.30 WIB.

Dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, Martinus menceritakan kronologi tabrak lari tragis di Cipularang.

- Kejadian pertama, Mitsubishi Microbus bernopol Z 7952 NB yang dikemudikan Toha datang dari arah Bandung menuju Jakarta. Setibanya, di TKP, (Km 97+400), saat melaju di jalur lambat, pengemudi diduga tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga menabrak bagian belakang truk yang tidak tercatat identitasnya (melarikan diri).

- Posisi akhir setelah tabrakan, kendaraan Mitsubishi Microbus bernopol Z 7952 NB berdiri normal di bahu jalan dan jalur lambat menghadap arah utara. Akibat kejadian tersebut, pengemudi terjepit dalam kendaraan.

- Setelah tabrakan pertama, tak berapa lama, datang kendaraan Jeep Ford Everest bernopol B 1999 EK yang dikemudikan Yusuf Ramdan. Mobil Jeep tersebut berhenti di bahu jalan sebelah kiri di depan kendaraan Mitsubishi Microbus. Salah satu penumpang Jeep, Fatkhun Nadjib, turun dan memberikan pertolongan kepada sopir yang terjepit dengan posisi berdiri di samping kanan pintu depan Mitsubishi Microbus.

- Beberapa detik saat menolong, Fatkhun tertabrak oleh kendaraan yang tidak tercatat identitasnya (melarikan diri) yang sedang melaju ke arah Jakarta.

Akibat kejadian tersebut, Fathkun Nadjib meninggal dunia. Korban dibawa ke RS Bayu Asih, Purwakarta. Sementara itu, kendaraan Mitsubishi Z 7952 NM mengalami kerusakan.

Sumber: http://regional.kompas.com/read/2014...campaign=Kknwp

Tolong Korban Kecelakaan, Nadjib Tewas Ditabrak Lari

Metrotvnews.com, Purwakarta. Kasus tabrak lari hingga tewas terjadi di ruas jalan tol Cipularang, Purwakarta. Ironisnya ketika ditabrak, korban justru sedang menolong korban tabrakan.

Korban bernama Fatkhun Nadjib warga Cimanggis, Depok. Kejadian tabrak lari menimpanya sekitar pukul 23.30 WIB, Sabtu (29/11/2014), di ruas jalan tol Cipularang, Purwakarta, arah Jakarta.

Pada saat kejadian, Nadjib bersama istri, putra dan menantunya sedang dalam perjalanan pulang dari berlibur. Mendadak di KM 97 minibus sewaan yang mereka tumpangi menabrak sebuah ujung bak belakang truk di depannya.

Nadjib dan keluarga yang duduk di bagian belakang tidak mengalami luka-luka. Namun si sopir minibus terpejit setir.

"Bapak langsung turun dan mencoba evakuasi supir. Mendadak ada mobil nyambar Bapak, keras sekali sampai terlempar," ujar Ramadhan Dede, putra korban.

Ketika ayahandanya menolong sopir yang terjepit setir, Dede merekamnya dengan handycam yang sekaligus untuk memberi penerangan. Foto detik-detik kejadian tabrak lari di dalam berita ini adalah hasil capture dari video yang Dede buat. Nadjib yang berambut panjang ada disisi kiri.

Dede juga tersambar mobil pelaku tabrak lari. Dia juga mengalami cidera akibat terbanting ke badan jalan, namun tidak demikian dengan Sang Ayah.

"KejadiBBT cepat dan kondisi gelap, saya tidak sempat lihat apa mobilnya dan berapa nopolnya," ujar Dede melalui telepon, Minggu (30/11/2014) siang.

Jenazah Nadjib akan dikebumikan sore ini pesantren milik keluarganya di Salatiga, Jawa Tengah. Di kalangan offroader adventure, Nadjib adalah tokoh senior yang dikenal sebagai 'seniman' modifikasi kendaraan offroad, baik untuk roda dua maupun roda empat.

Selamat jalan Oom Nadjib.

Sumber: http://news.metrotvnews.com/read/201...-ditabrak-lari

Diubah oleh saegoth 02-12-2014 05:42
0
14.7K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.