Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Abc..ZAvatar border
TS
Abc..Z
[kelakuan]Ahok: Ikut Asuransi Jangan Cuma Pas Lagi Sakit!
http://megapolitan.kompas.com/read/2...as.Lagi.Sakit.

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama menawarkan solusi bagi warga yang ingin mengikuti program kesehatan dari pemerintah, tetapi di satu sisi tidak mau ditempatkan di ruang perawatan kelas 3. Menurut dia, warga tersebut bisa mendaftarkan program kesehatan dari BPJS Mandiri.

"Ada pasien yang maunya dirawat di kelas 1. Sampai di kelas 1 ternyata sembuhnya lama. Karena sembuhnya lama, minta turun kelas, baru mau ngurus BPJS (reguler). Yang seperti itu tidak bisa. Mending dari awal Anda top-up, beli BPJS Mandiri," kata Ahok, di Balaikota Jakarta, Senin (1/12/2014).

Meski demikian, kata Ahok, BPJS Mandiri baru bisa berlaku tujuh hari setelah dikeluarkan. Hal itu bertujuan untuk menghindari kebiasaan warga yang hanya mau membayar premi saat ia tengah membutuhkan saja.

Menurut Ahok, banyak warga yang mendaftar program kesehatan dari pemerintah saat ia tengah dalam kondisi sakit, tetapi kemudian tak lagi ikut program saat telah sembuh.


"Asuransi itu kan sistemnya orang sehat bantu yang sakit. Makanya, walaupun sehat, tetap harus bayar premi. Tapi, kebanyakan orang, dia cuma mau bayar pas dia sakit. Begitu dia sehat, dia tidak mau urunan bantu orang yang sakit," ujar Ahok.

"Makanya, kita buat peraturan tujuh hari baru berlaku. Kalau enggak, terlalu enak on/off-nya. Hari ini sakit, bayar. Begitu sembuh, tidak mau bayar lagi," ucapnya menambahkan.

sehat nggakpeduli ama asuransi dll

sakit buru buru mendaftar emoticon-Cape deeehh
0
2.2K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.