Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Abc..ZAvatar border
TS
Abc..Z
[PHP?]Ical Janji Isi Kabinetnya dengan 70 Persen Kader Muda
http://news.detik.com/read/2014/12/0...sen-kader-muda

Nusa Dua - Aburizal Bakrie telah menyatakan siap menjadi Ketum Golkar kembali untuk 5 tahun ke depan. Ical pun berjanji mengisi kepengurusannya dengan 70 persen wajah-wajah muda.

"Kita mempersiapkan calon-calon pemimpin bangsa yang akan depan. Saya janjikan 70 persen kepengurusan diisi oleh generasi muda," kata Ical saat jumpa pers di Munas IX Golkar di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Selasa (2/12/2014).

Posisi yang disiapkan untuk kaum muda itu juga posisi penting. Ical mengatakan bahwa jatah 70 persen itu juga termasuk jabatan Waketum.

"Generasi muda duduk di dalam pimpinannya baik di waketum maupun ketua-ketua. Jadi nanti akan terjadi persaingan siapa yang paling pantas dipilih menjadi ketum munas mendatang dan dicalonkan jadi presiden maupun wapres," jelasnya.

Ical juga berjanji mengutamakan perempuan di kepengurusan. Caranya dengan menyediakan jatah 30 persen untuk perempuan di 'kabinet'-nya.

Selain meminta Ical menjabat kembali sebagai Ketum, DPD juga menginginkan Akbar Tandjung kembali duduk sebagai Ketua Wantim. Ical berjanji kader-kader Golkar di bawah kepengurusannya akan militan.

"Tugas saya dan Akbar adalah mengantarkan generasi Golkar yang militan, yang akademis untuk jadi pimpinan Golkar pada masa depan," ujarnya.

Ketika ditanya apakah Ical kembali akan memasukkan unsur ABRI dan birokrat di kepengurusannya, mantan Menko Kesra itu mengaku akan merangkul semua pihak asalkan bukan yang masih aktif.

"Tentu yang kita harapkan bukan institusi dari ABRI/TNI/Polri atau masih aktif di PNS, tetapi tentu kita harapkan ikut di dalam Golkar atau ormas-ormas pendukung Golkar," tutur Ical.

Meski begitu, ia belum mau membeberkan nama-nama yang akan jadi pengurus. Alasannya, ia belum ditetapkan sebagai Ketum.

"Itu bagaikan belum beranak sudah berbesan, belum ditetapkan sebagai ketum dan belum ketua formatur sudah ditanya siapa yang jadi," jawabnya.


janjimu kepadaku takkan pernah kudengarkan emoticon-Ngakak (S)

periode 2009-2014 aja bolong bolong apalagi janji kayak gini emoticon-Ngakak (S)
0
873
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.