Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

drunkard.tw88Avatar border
TS
drunkard.tw88
Ahli Kungfu Tiongkok Bisa Bernafas Walau Leher Tergantung
Ahli Kungfu Tiongkok Bisa Bernafas Walau Leher Tergantung
TERGANTUNG: Master kungfu bernama Li Liangbin dari Shandong, Tiongkok, tergantung pada pohon namun dia tetap mampu bernafas.

HAL itu tidak hanya ter­jadi dalam film laga khas Tiongkok, tapi juga ter­jadi dalam kehidupan nyata. Se­orang ahli kungfu Tiong­kok bernama Li Liangbin mampu bernafas ketika ia sedang gantung diri di po­hon.

Ahli kungfu tersebut ba­rangkali me­miliki otot-otot leher terkuat di du­nia. Otot-otot pria berusia 49 tahun itu begitu kuat sehingga dia mampu bernafas ketika dia sedang tergantung di pohon.

Pria asal desa Lizhuang, propinsi Shandong, Tiong­kok litu, mengaku te­lah berlatih kungfu sejak masih re­maja.

“Walaupun kini sudah ahli kungfu, saya masih selalu mencari tantangan baru dan berbagai cara baru untuk mendisiplinkan tubuh saya dalam hi­dup ini,” ujar Li, seperti dilansir Oddity Central, Jumat (28/11).

“Kungfu adalah hidup saya dan ka­rena itu penting artinya mendapat tan­tang­an. Semua orang tahu ten­tang ahli-ahli kungfu yang dapat me­ma­tah­­kan balok-balok beton atau me­lom­pat dari gedung-gedung jang­kung, namun bertahan hi­dup saat me­ng­gan­tung diri merupakan hal baru,” papar Li.

Karena itulah dia memu­tuskan un­tuk memperkuat otot-otot lehernya se­demi­kian rupa sehingga dia mampu ber­tahan hidup se­kali pun setelah di­gan­tung dari pohon.

Li berlatih selama 10 tahun untuk bi­sa bernafas dalam posisi tergantung, ten­tu dia pernah mengalami cedera se­lama latihannya

Source


mantaplah itu ..
Ahli Kungfu Tiongkok Bisa Bernafas Walau Leher Tergantung
0
4.8K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.