Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Wali Kota Solo Biasa Makan Pisang Kepok di Kantor
Spoiler for nyam..:


Metrotvnews.com, Surakarta: Kementeriaan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mewajibkan penghematan untuk makanan hidangan rapat pegawai negeri sipil, mulai hari ini (1/12/2014). Hal itu dilakukan agar anggaran berlebihan hidangan rapat dipindahkan untuk pembangunan infrastruktur dan pelayanan masyarakat.

Ternyata, kebijakan tersebut bukan hal baru bagi PNS di Pemerintahan Kota Surakarta, Jawa Tengah. Pasalnya, PNS Pemkot Solo sudah terbiasa menyantap makanan dan jajanan pasar tiap rapat.

Wali Kota FX Hadi Rudyatmo pun demikian. Ia tak segan melahap singkong goreng, tempe goreng, pisang rebus, serta menenggak beras kencur. Satu santapan yang paling disukainya adalah pisang kepok.

"Saya begini udah dari dulu. Jadi, makanan saya sehari-hari kan pisang kepok kuning. Satu hari tiga, makan nasi cuma sekali," kata Rudyatmo saat ditemui Metro TV di Kantor Pemkot Solo, Senin (1/12/2014).

Hidangan kampung itu tak cuma tersaji di meja Wali Kota. Beberapa staf Pemkot pun mengaku biasa mengunyah makanan murah.

Sejak awal menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surakarta, kata salah satu staf, Rudyatmo memang selalu meminta makanan-makanan itu. Alasannya, selain mudah diperoleh dan murah, makanan tersebut juga mengandung gizi tinggi sehingga bermanfaat bagi kesehatan.
JCO

sumber

kalo ente biasa makan apa dikantor
0
3.4K
47
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.