alandd
TS
alandd
Rekening dan biaya administrasi bank


oiya gan

kalo buka rek di bca berapa yak ??
soalnya wad transfer-transfer ni....
terus biaya administrasinya/potongannya perbulan berapa ??

bank yang paling murah apa yak ??
kemudian yang mu sharing tntang banknya silakan berbagi...


maklum pelajar ni gan mu buka rekening tapi tnya-tanya dulu dah....he
selama ini transfer pake rek teman..kan gak enak...hhe
emoticon-I Love Kaskus


BCA
SETORAN AWAL : 500RIBU
ADMINISTRASI : TERGANTUNG BUKU TABUNGAN DAN ATM JENIS APA !!!

+ ATM yang pernah saya kunjungi tidak pernah ada yg "error"/"rusak"/"untuk sementara tidak adapat digunakan". Truz lokasi ATMnya ada dimana2 (Banyak dan strategis)
+ Aksesibilitasnya tinggi, saya pakai klikbca, transaksinya jadi mudah dan nyaman (ga harus pergi ke ATM atau ke Bank)

- Klo mau ke teller, ngantrinya capek karena harus berdiri, kayak acara pembagian sembako gratis atau ngantri minyak tanah bersubsidi


BRI
SETORAN AWAL : 200000
ADMINISTRASI : 8000 dah sama atm bos

+ klo ngantri teller pakai sistem antrian (jadi pakai nomor), bisa duduk dengan nyaman sembari nunggu dipanggil. (saya biasanya di BRI Jatiasih, klo yg lain gag taw gimana)

- ga ada internet banking, jadi saya cuma pakai sms bankingnya BRI
- ATMnya kebanyakan yg error / ga bisa dipakai. pernah kejadian ngambil duit, duitnya ga keluar, tapi saldonya terpotong tapi besoknya saldo kembali lagi sih


- atm-nya agak jarang, tp di daerah gw udh mulai nambah bnyk.
- e-banking krng lengkap (cm atm, phone, sms)
- debit otorisasi pin (maestro) & ttd (mastercard)
- anggota link, atm bersama, atm prima (bca)


BANK DANAMON
klo ga salah itu ga pakai buku tabungan, jadi cuman disediakan kartunya. 3x transaksi di ATM atau cek saldo di ATM itu masih gratis, selebihnya kena biaya, cuman lupa berapa.
ada yang setuju ma danamon lagi...


PANIN BANK
SETORAN AWAL : Rp.100.000,-
ADMINISTRASI : Rp.7000,-

+ ATM
+ internet banking


BANK NIAGA
SETORAN AWAL : Rp.300.000,-
ADMINISTRASI : Rp.8000,-


BANK MANDIRI
ADMINISTRASI : Rp.9000,-
- adm-nya 9000/bln (udh bs nutup ama bunga kalo saldo rata2 per bulan kira2 diatas 5jt)
- adm kartu debit silver=gratis, gold=1.000/bln, platinum=5.000/bln (seingat gw nih)
- setoran awal lupa (kalo g salah sih 50.000 dah bs emoticon-Big Grin)
- setoran selanjutnya minimal 50.000
- saldo minimum mengendap 50.000
- atm lmyn bnyk kalo di daerah gw.
- e-bankingnya lengkap (atm, inet, phone, mobile)
- debit otorisasi ttd (visa)
- anggota link, atm bersama


BANK MANDIRI SYARIAH
ADMINISTRASI : Rp.2500,-

BNI
+ adm-nya 9.000 (saldo rata2 diatas 5jt masih blm bs nutup biaya adm)
+ e-banking lengkap (atm, inet, phone, mobile)
+ transfer antar rekening BNI via e-banking (kecuali inet banking) & teller kena biaya 1.000
+ debit otorisasi ttd (mastercard)
+ anggota link, atm bersama

- atmnya agak jarang + kadang2 lambat kalo proses trx di atm.

CITIBANK
ADMINISTRASI : Rp.20000,-

> 10 jt baru free

Muamalat
- free adm untuk saldo di atas nilai tertentu (lupa pastinya)
- debit otorisasi pin (prima debit) dengan biaya tertentu per transaksi
- gratis tarik tunai di jaringan atm bersama & prima (bca).

Bank Mayapada,
SETORAN AWAL : Rp.100.000,-
ADMINISTRASI : Rp.5000,-

+ free charge tarik lewat atm bca dan bersama
+sms banking ready

SHAR-E MUAMALAT
SETORAN AWAL : Rp.125.000,-

+ g ada potongan tiap bulan karena syariah jadi kalo mau nabung tapi duit utuh pas nih
+ bisa ngambil uang sampe Rp.0 (buat anak kuliahan pas nih )
+ bisa dipakai di atm mana aja berlogo ATM bersama, ATM BCA juga bisa
+ (tarik duit gratis, transfer ATM bersama&BCA potongan 5k)
+ bisa dipake di merchant BCA
+ bisa buat di kantor pos yg berlogo shar-e
+ bisa liat mbak2 berjilbab dibanknya
+ kalo ilang ATMnya bikin lagi langsung juga bisa.. pas buat yg ceroboh
+ bisa bikin dimna aja anda tinggal,nggak ngaruh ma KTP

kekurangan:
-g bisa inetbanking
-g ada yg pake di FJB
-cuman dapet ATM g dapet tabungan

**************************************************************************************************
Di beberapa bank ada yang mengenakan biaya tambahan untuk yang bersaldo di bawah batas minimal. Batas minimal tergantung dengan kebijakan bank masing2. misalnya bank Lippo, NISP

mau sharingsharing dikit buat yg mau pakai atm BRI untuk belanja.

kalo mau otorisasi pin, minta sama kasirnya swipe/gesek kartunya di edc yg bisa maestro, kalau kasirnya bingung minta aja digesek di edcnya bca. Ntar cr transaksinya mirip ama transaksi debit bca, tinggal masukin pin doank. kalo kasirnya nanya knp hrs di bca, bilang aja mau pake pin.

kalo mau tanda tangan, g usah ngomong apa2 ama kasirnya emoticon-Embarrassment. hehehe..
krn dr pengalaman gw, kartu2 non bca bakalan digesek di edc non bca, kecuali tuh merchant cm punya edc bca. hehehe.. Kalo pake edc non bca biasanya otorisasinya bakalan pakai jalurnya mastercard jd mesti ttd di slipnya.
Polling
0 suara
BANK YANG DIPAKAI KASKUSER
Diubah oleh buraisrowo 24-08-2013 14:51
0
1.3M
10K
Thread Digembok
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Bisnis
Bisnis
Bisnis
icon
69.8KThread11.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.