Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wasionoAvatar border
TS
wasiono
Sony Pictures kebobolan, 5 film bocor di Torrent


Jakarta - Jejaring situs Torrent baru-baru ini dihebohkan oleh kemunculan lima film baru yang belum dirilis secara resmi dalam bentuk DVD ataupun Bluray. Kelima film tersebut adalah 'Annie', 'Mr.Turner', 'Still Alice', 'To Write Love On Her Arms', dan 'Fury'.

Kelima film ini muncul dalam format DVD screener -- yang biasanya dipergunakan untuk keperluan penjurian, ataupun promosi. 'Fury', belakangan malah masuk ke dalam film kedua yang paling banyak diunduh sejak Minggu (30/11/2014), dengan 1,2 juta pengunduh.

Seperti dikutip detikINET dari Techcrunch, Senin (1/12/2014), kemunculan film-film ini ditenggarai berkaitan dengan jebolnya server Sony Pictures oleh hacker yang menamai dirinya dengan #GOP atau Guardians of Peace.

Peretas ini sebelumnya hanya menyebut bahwa mereka berhasil mencuri sejumlah data rahasia dari beberapa film dari server Sony Pictures tersebut. Bahkan mereka sempat meminta uang tebusan agar data-data tersebut tak diumbar di internet.

Si peretas mengklaim bahwa mereka dibantu oleh orang dalam Sony dalam melakukan serangan tersebut. Ia bahkan menyebut bahwa Sony seperti tak mengunci pintu servernya.

Ini bukan pertama kali server Sony Pictures diretas. Pada tahun 2011, sekelompok hacker juga berhasil mendapatkan akses ke sejumlah password, alamat email, dan sejumlah data sensitif lain dari server tersebut.

http://m.detik.com/inet/read/2014/12/01/101740/2763719/398/sony-pictures-kebobolan-5-film-bocor-di-torrent

Sony benar-benar bego. Bisnisnya udah mau bangkrut, server sering dibobol lagi. Gak pernah bisa belajar dari kesalahan yang dulu.
0
6.3K
55
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.