Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

juaradagangAvatar border
TS
juaradagang
Cara Jitu Mengatasi Apache Xampp Tidak Mau Jalan





Saya sempat mengalami masalah pada bitnami xampp di windows saya sesaat setelah install skype. Sebelum menyinggung cara mengatasi masalah ini, bagi yang awam terhadap skype, skype merupakan aplikasi perangkat lunak telekomunikasi yang mengkhususkan diri dalam menyediakan video chat dan panggilan suara dari komputer, tablet dan perangkat mobile melalui internet ke perangkat lain atau telepon / smartphone. Pengguna juga dapat mengirim pesan instan, bertukar file dan gambar, mengirim pesan video dan membuat panggilan konferensi. Install Skype dapat dilakukan dalam komputer yang menggunakan OS Microsoft Windows, Mac atau Linux Ubuntu, serta telepon smartphone Android, Blackberry, iOS dan Windows dan tablet. Sebagian besar layanan ini gratis tapi pengguna membutuhkan Credit Skype atau berlangganan untuk memanggil telepon rumah atau nomor ponsel. Skype didasarkan pada model freemium.



Untuk download Skype, kamu bisa klik tautan DISINI. Ukuran installer Skype sekitar 1MB (hal ini dikarenakan web installer), tapi setelah install aplikasi tadi dijalankan maka skype akan mendownload file tambahan sekitar 20MB selama proses instalasi berlangsung. Apabila kamu ingin install Skype di rumah namum tidak memiliki koneksi internet maka cara lain yang dapat digunakan adalah download installer versi full DISINIdi tempat lain yang memiliki koneksi internet.



Apabila kamu sudah mendapatkan installer Skype terbaru maka kamu sudah siap melakukan install Skype sepenuhnya dengan mengikuti langkah demi langkah yang ditunjukkan oleh Skype. Hal utama yang harus kamu miliki adalah akun dari Microsoft karena sekarang Skype sudah dimiliki oleh perusahaan besar dari Microsoft.



Okke, semua proses install Skype sudah selesai dan menggunakan aplikasi ini pun lancar. Namun, suatu waktu saya ingin melakukan pemroggraman PHP via server lokal dengan Bitnami Xampp terjadi masalah dengan tidak berfungsinya Apache.



Saya curiga dengan port yang digunakan Skype sama dengan port yang digunakan Xampp. Setalah melakukan browsing via Google, ternyata Skype memiliki konfigurasi mengenai port yang digunakan. Buka kembali Skype dan temukan Tools – Options...


Spoiler for Intip ilustrasi:



Dalam jendela Options, pilih Advanced – Connection dan hilangkan tanda centang Use port 80 … dan tekan tombol Save.


Spoiler for Intip Ilustrasi:



Sekarang kamu Quit terlebih dahulu Skype dan aktifkan kembali setelahnya. Langkah terakhir adalah tekan tombol Start dalam Xampp untuk mengaktifkan Apache. Semoga bermanfaat
emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for Hasil Akhir:
0
2.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Website, Webmaster, Webdeveloper
Website, Webmaster, WebdeveloperKASKUS Official
23.3KThread4.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.