Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kudahomoAvatar border
TS
kudahomo
GENDERANG PERANG; Bertemu Jokowi, Jaksa Agung Prasetyo Singgung Pelanggaran HAM 98

Jakarta - Jaksa Agung Prasetyo dan 31 kepala kejaksaan tinggi se-Indonesia bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Dalam laporannya, ‎ia memaparkan kejaksaan telah mengerjakan beberapa kasus HAM berat.

"Di samping rencana kerja disampaikan tentang penanganan HAM berat seperti penghilangan paksa 1998, kasus Mei 1998, kasus Trisakti, Semanggi I dan II, kasus penembakan misterius serta kasis Wasior dan Wamena," kata Jaksa Agung Prasetyo di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/11/2014).

Jaksa Agung dan 31 kepala kejaksaan tinggi seluruh Indonesia ini diundang Jokowi untuk melakukan pertemuan tertutup. Prasetyo meminta agar para Kajati 'curhat' apa saja kendala dan yang dirasakan pada Jokowi karena kesempatan ini sangat langka.

Terkait soal pelanggaran HAM itu, Prasetyo menyebut pihak penyidik Kejaksaan mengembalikan berkas-berkas karena belum terpenuhi oleh Komnas HAM.

"Ke depan kita kaji kembali agar persoalan HAM bisa ada kepastian hukum dan tak terkatung-katung," sambung politisi NasDem itu.

Dalam pertemuan itu, ia juga menyampaikan sejumlah pencapaian Kejaksaan dalam menangani kasus-kasus besar.

"Dalam 2013 kejaksaan berhasil selamatkan keuangan negara sebanyak Rp 1 triliun lebih dan pemilihan sebesar Rp 80 miliar. Sementara itu tahun 2014 sampai bulan September penyelamatan Rp 492 miliar lebih dan pemilihan sebesar Rp 270 miliar lebih dan USD 56 ribu," ucapnya.

Untuk penerimaan negara bukan pajak, kejaksaan 2013 sebesar Rp 540 miliar lebih. Sampai Sept 2014, PNBP kejaksaan sebesar Rp 2,8 triliun.

"Kejaksaan juga telah kembalikan keuangan negara terkait penbayaran PT Asian Agri sebesar Rp 2,5 miliar," pungkasnya.‎


Detik
1. SI JOKODOK mulai menjalankan perang BUBAT nih....................................................emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

2. Nggak papa lah, supaya ada tontonan menarik untuk pengalih perhatian kebijakan NAIkkan BBM..................emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh kudahomo 28-11-2014 10:26
0
6.2K
84
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.