Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Joko.WiAvatar border
TS
Joko.Wi
Menhan: Polisi di Seluruh Dunia di Bawah Kementerian
Menhan: Polisi di Seluruh Dunia di Bawah Kementerian


Bogor - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengatakan hal yang wajar jika Kepolisian berada di bawah kementerian karena hal itu jamak diberlakukan di banyak negara.

“Karena di seluruh dunia (Kepolisian) juga di bawah kementerian atau di bawah apa begitu. Kita yang tidak, kementerian apa, itu nanti terserah presiden lah,” kata Menhan Ryamizard di kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/11).

Dia mengakui hal ini masih sebatas wacana walaupun tidak aneh jika dipertimbangkan. Pasalnya, menurut Menhan, presiden juga memiliki cukup banyak hal yang harus diatur sehingga, misalnya, pengurusan Polri bisa didelegasikan ke kementerian atau lembaga tertentu.

“Jadi begini, kalau TNI kan sudah ada Kementerian Pertahanan. Saya bilang kemarin itu, lambat atau cepat, polisi nanti akan di bawah kementerian juga,” kata dia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno menilai wacana Polri dibawahi kementerian masih terlalu mentah dan baru sekadar wacana.

Sementara Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan ide tersebut memang tak asing, pun sudah wacana lama. Apabila harus memilih kementerian yang membawahi, Andi berpendapat sebaiknya selain Kementerian Pertahanan.

“Banyak orang bilang begitu (dibawahi Kementerian Dalam Negeri) tapi bukan saya loh. Nanti melampaui presiden lagi,” kata Ryamizard.

http://www.beritasatu.com/hukum/2287...menterian.html

Usulan (yang) bagus..., (saya) mendukung mendukung saja (jikalau itu untuk kebaikan rakyat). Nanti biar dipelajari (dulu) lah..., Insya Allah dalam waktu dekat ada perkembangan (nya)..., bagi saya, (polisi) dibawah kementerian apapun ndak masalah.., biasa biasa aja..., yang penting untuk (kepentingan) rakyat, pasti didukung lah...., ndak masalah.
0
4.3K
49
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.