Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

damarwulanAvatar border
TS
damarwulan
Dukungan supporter PSIS


www.koranwawasan.com SEMARANG – Dukungan kepada PSIS terus mengalir dari dua kelompok suporter setia PSIS terkait sanksi dan hukuman oleh komdis PSSI beberapa waktu lalu. Kali ini ratusan suporter Panser Biru dan Snex melakukan demo di depan Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (27/11).

Selain bernyanyi, mereka juga membawa spanduk yang bertuliskan dukungan kepada tim. Ada juga beberapa spanduk yang mengecam atas putusan hukuman yang dijatuhkan kepada tim asuhan Eko Riyadi tersebut.

Ketua Umum Panser Biru Mario Baskoro mengatakan demo ini sebagai wujud keprihatinan suporter Semarang terkait sanksi berat yang sudah dijatuhkan oleh komdis PSSI.

”Kami Panser Biru dan Snex melakukan aksi ini untuk menyelamatkan tim, pemain, dan ofisial yang terkena hukuman dari komdis PSSI. Komdis telah menghukum PSIS, dan suporter menganggap itu tidak masuk akal,”jelas Mario Baskoro, Kamis (27/11) usai aksi demo di depan Stadion Jatidiri Semarang.

Ditambahkan Mario, komdis dalam memberikan hukuman tidak berusaha mendidik dan membina. Namun beberapa putusan sengaja membinasakan pemain, ofisial, dan tim PSIS secara keseluruhan.

”Pemain PSIS baik lokal, cadangan, dan asing yang tidak ikut, terkena hukuman seumur hidup dan beberapa tahun. Pak Yatno (Suyatno) yang hanya pembantu umum juga terkena hukuman. Jelas tidak adil dan hukuman dari komdis ini tidak mendidik dan sengaja membinasakan, membunuh PSIS pelan-pelan,”tambah Mario.

Pihaknya berharap komdis dapat lebih layak menjatuhkan hukuman, dan lebih bijaksana. Apalagi pemain, ofisial banyak yang menggantungkan hidup di dunia sepakbola. Rencananya setelah aksi demo ini, beberapa spanduk akan dipasang dititik-titik pusat Kota Semarang.

”Dengan memasang spanduk di beberapa titik kota, kami berharap masyarakat Semarang mengetahui keluh kesah suporter Semarang, dan dapat menggugah PSSI. Tidak kalah penting kalaupun PSSI tetap tidak memberikan keringanan hukuman, kami akan mengirim ribuan masa suporter Panser Biru dan Snex untuk melakukan demo di kantor PSSI Jakarta,”pungkasnya. jak-did

Sumur
Diubah oleh damarwulan 28-11-2014 06:19
0
1.8K
13
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.