Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

riyan.aditia00Avatar border
TS
riyan.aditia00
Akibat Demo Buruh
Akibat Demo Buruh


Setiap tahun angka kenaikan gaji memang sangat di perlukan, mengingat harga kebutuhan pokok yang semakin hari semakin meningkat harganya di tambah dampak kenaikan harga BBM bersubsidi di naikan, makin mahal saja harga kebutuhan pokok yang harus di beli. Maka dari itu semua para serikat buruh sering mengadakan demo untuk menuntut pemerintah agar menaikan gaji UMR mereka, menghapus sistem outsourcing, dan lain sebagainya. akan tetapi para buruh tidak memikirkan dampak yang mereka timbulkan akibat demo besar - besaran tersebut. kali ini saya akan share beberapa akibat yang di timbulkan aksi demo oleh mereka :

1. Perjalanan menjadi terhambat

Akibat Demo Buruh
Karena demo buruh yang menutup akses jalan mengakibatkan kemacetan yang panjang bahkan TOTAL, dan menyebabkan waktu pun lebih lama untuk sampai ke tempat tujuan. kejadian tersebut saya alami ketika saya ingin berangkat ke kampus sekitar jam 4 sore, para buruh menutup akses jalan masuk dan keluar pintu tol Balaraja Barat dan pintu Tol Bitung. ini sangat membuat saya jengkel dan marah, dan akhirnya saya sampai di kampus jam 7 malam.
coba bayangkan jika ada ambulance yang di dalamnya terdapat orang sekarat yang harus cepat - cepat di bawa ke rumah sakit, apa jadinya si pasien yang berada di dalam ambulance tersebut terjebak kemacetan akibat ulah parah buruh ? emoticon-Berduka (S)

2. Rusak nya fasilitas Umum

Akibat Demo Buruh
fasilitas umum yang seharusnya di jaga dan di rawat malah di rusak begitu saja,. contohnya yaitu Taman, banyak para buruh yang demo kemudian istirahat di sekitaran rumput - rumput taman. Rumput yang tadinya terdapat bunga - bunga berwarna - warni kini menjadi hancur.

3. Sopir penghasilannya menurun

Akibat Demo Buruh
Sopir angkot dan taxi itu bukan buruh ? menurut saya sama saja mereka juga buruh, cuma ya berbeda tempat kerja dan berbeda penghasilan. mereka juga sama punya keluarga yang butuh uang untuk membeli makanan, tetapi jika serikat buruh ber-demo menutup akses jalan apakah mereka berpikir bahwa ada orang lain di luar sana yang membutuhkan uang di jalan ? terlalu egois jika mereka hanya mementingkan kelompoknya saja tanpa mempedulikan kondisi orang lain seperti apa.

4. Sampah

Akibat Demo Buruh
akibat demo tersebut tidak sedikit sampah yang berserakan di jalan bahkan sampai menumpuk kemudian di tinggalkan begitu saja oleh Para Buruh begitu saja. jika begini kapan kita bisa peduli dengan lingkungan kalo bukan kita yang memulai ? emoticon-Cape d... (S)


Demo itu tidak ada yang melarang, toh itu kan hak kita untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah. Tetapi kita juga harus memperhatikan orang lain yang berada di sekitar kita. setidaknya kita saling menghargai lah agar tidak ada yang benci ataupun risih. Saya tidak benci terhadap para buruh yang demo, saya juga sama kok seorang buruh akan tetapi saya tidak pernah mau di ajak ikut berdemo. emoticon-Smilieemoticon-I Love Indonesia (S)

Sekian Thread yang saya buat, semoga para serikat buruh yang sering ber-demo yang menuntut hak - hak mereka agar bisa ber-demo dengan bijak, baik, dan santun terhadap pengguna jalan raya yang lainnya.

Note : Silahkan jika ada yang ingin menambahkan emoticon-Malu (S)
Diubah oleh riyan.aditia00 27-11-2014 20:09
0
5.6K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.