hardy2000Avatar border
TS
hardy2000
Adakah Makhluk Gaib selain JIN dan IBLIS ?
Setiap hari kita pasti mendengar cerita tentang makhluk gaib. Nggak peduli di dalam negeri maupun di luar negari. Menurut ane, makhluk gaib itu ada. Dan itu dijelaskan dalam Al Quran. Dalam agama lain bisa jadi juga ada.

Dalam agama islam dijelaskan bahwa makhluk gaib itu bernama JIN. cikal bakal jin adalah iblis, yang menggoda nabi Adam AS.
Dalam Al quran dijelaskan bahwa umur mereka sangat panjang karena mereka bertujuan menggoda manusia untuk melanggar larangan Allah dan melalaikan perintah Allah. Ujung ujungnya ngajak ke neraka.

Sampai saat ini ternyata dalam perkembangannya jenis makhluk gaib itu sangat banyak. Ada wewe gombel, kuntilanak, vampire, gondoruwo, sundel bolong, tuyul, wedon, dah pokoknya banyak sekali. Semua punya spesifikasi masing masing. Itu baru yang lokal, yang luar negeri lebih banyak lagi. Dan sekarang ini, banyak forum supranatural berfokus pada bagaimana cara menjaga diri dari mereka dalam arti fisik. Padahal selain fisik kita harus menjaga diri kita dari godaan yang bisa jadi nikmat tapi berujung dosa.

Sebetulnya mereka semua itu jenis yang sama dengan yang Allah ciptakan (jin), hanya perbedaan sebutan atau jenis yang lain gan?

Sampai bingung saking banyaknya

Catatan :
Ini yang ane maksud hanya yang JIN dan IBLIS gan. Bukan malaikat

UPDATED
Penjelasan yang cukup mencerahkan

Quote:

Diubah oleh hardy2000 27-11-2014 01:15
0
11.7K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.