Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rootfallenAvatar border
TS
rootfallen
Berlibur Sambil Cari Uang
emoticon-I Love Kaskus Welcome to My Thread gan emoticon-I Love Indonesia


agan sering liburan atau seorang traveler ? pernah ga sih berpikir bagaimana cara mendapatkan uang dari hasil liburan agan - agan. emoticon-Bingung (S)

berikut ini ada beberapa hal yang bisa agan lakukan agar liburan yang agan jalani tidak hanya menghabiskan uang, tetapi juga menghasilkan uang. emoticon-Big Grin

1. Travel Writer

Berlibur Sambil Cari Uang

Ini cocok bagi Anda yang hobi jalan-jalan dan menulis. Setelah menulis, Anda bisa menawarkan tulisan Anda pada koran atau majalah.
Coba jalin networking dengan pihak redaksi agar tulisan Anda mendapat kesempatan untuk dimuat, siapa tahu Anda bisa jadi kontributor tetap untuk kolom travel di majalah tersebut.
Atau jika Anda memiliki blog dengan audience yang tetap, coba branding diri Anda sebagai travel blogger.
Sebarkan informasi informasi melalui social media juga kolega bahwa Anda senang menulis cerita liburan dan siap melakukan review berbagai tempat wisata pada blog Anda.

2. Travel Photographer

Berlibur Sambil Cari Uang

Kalau sedang berlibur, jangan cuma foto-foto diri atau bikin video yang isinya hanya wajah Anda saja. Coba abadikan keunikan penduduk dan keindahan lokasi wisata yang Anda kunjungi melalui lensa kamera.
Anda bisa menjual foto-foto terbaik Anda pada berbagai media massa atau submit pada stock photography company. Selain itu, tak ada salahnya membuat semacam video journalism dengan merekam hal-hal menarik dari liburan Anda.
Nantinya video tersebut bisa dijadikan bahan film dokumenter, atau video untuk blog Anda sendiri. Oh ya, foto atau video tersebut bisa juga Anda tawarkan pada tourism sites, lho.

3. Travel Guide

Berlibur Sambil Cari Uang

Yup, tentu saja Anda bisa memanfaatkan hobi jalan-jalan serta pengetahuan yang Anda miliki mengenai satu lokasi wisata untuk mendapatkan uang ekstra dengan menjadi travel guide.
Anda bisa menjelajahi kota atau berbagai negara, menikmati beragam pemandangan, mencicipi makanan khas setempat, sambil memimpin kelompok wisata.
Serunya lagi, Anda akan mengunjungi beberapa lokasi wisata dan menjelaskan historical mengenai tempat atau objek wisata layaknya seorang public relations tempat tersebut.

semoga informasi diatas bisa membantu agan - agan emoticon-Smilie, terima kasih sudah
berkunjung di thread ane gan. kalo ada yang mau sedekah bisa kasih rate atau emoticon-Cendol (S) gan. emoticon-I Love Kaskus (S)

Sumur bin sumber gan : Link Sumber
0
1.7K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.